RSUD Kabupaten Bekasi, Terima Audensi Relawan JKN KIS

- Jumat, 24 Maret 2023 | 13:14 WIB
Audensi Relawan JKN KIS ke RSUD Kabupaten Bekasi. (Mitranews.net)
Audensi Relawan JKN KIS ke RSUD Kabupaten Bekasi. (Mitranews.net)

MITRANEWS (Bekasi) - Tim Relawan Posko JKN KIS beraudensi dengan manajemen RSUD Kabupaten Bekasi, rombongan Posko JKN, yang datang diterima langsung oleh Dirut RSUD Kabupaten Bekasi, dr. Arif beserta jajaran.

Audensi yang di jadwalkan Selasa (21/03) pukul 09:00 Wib tertunda menjadi pukul 13.00 Wib, karena kesibukan staf RSUD Kabupaten Bekasi.

Hadir dalam Audensi dr. Ida hayati, dr. Silsi Vidi, dr. Arief, dan juga Aji Arhan. dr. Arif sendiri tidak dapat menghadiri audensi, dikarenakan ada tugas mendadak.

Relawan JKN KIS dengan pihak RSUD saat berdiskusi dan memberikan saran serta pendapat. (Mitranews.net)
Relawan JKN KIS dengan pihak RSUD saat berdiskusi dan memberikan saran serta pendapat. (Mitranews.net)

Dalam sesi diskusi, banyak saran dan masukan dari relawan. Koordinator relawan, M. Rusdi menerangkan, ada beberapa poin yang harus segera di dibenahi oleh management RS terkait ruang ICU.

"Kami memberi masukan kepada pihak management RS, bahwa ruang ICU disini terlalu jauh antara ruang perawat dengan pasien, proses Jamkesda yang lambat, ruangan khusus untuk TB Paru, serta menimpali terkait pasien HIV dan juga penyediaan serum bisa ular", ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, dan menyikapi poin poin penting terkait pembenahan pelayanan di RSUD kabupaten Bekasi, dan berkomitmen melayani pasien pasien yang tidak tercover oleh BPJS semisal korban KDRT.

"Untuk saat ini, RSUD masih kekurangan tenaga ahli baik perawat maupun dokter spesialis, juga keterbatasan gedung karena luas RSUD hanya kurang dari tiga hektar", jelasnya.

Dalam diskusi, dr. Ida menjelaskan, RSUD Kabupaten Bekasi, merupakan RS type B dengan total bed sebanyak 232 dan 7 kamar operasi korban pembegalan.

RSUD Kabupaten Bekasi, juga menerima perubahan status pasien umum dan beralih ke BPJS atau Jamkesda selama regulis 3x24 jam masih berlaku.

"Rumah Sakit akan melayani pasien dengan atau tanpa jaminan apapun dengan sepenuh hati", ungkapnya.

Audensi ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman antara RSUD dan relawan Posko JKN KIS Bekasi. (*/red)

Editor: Ida Mulyani

Sumber: Mitranews.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X