Berkas Mario dan Shane Lengkap ( P 21 ) Wakajati: Segera Kami Limpahkan ke Pengadilan Untuk di Sidangkan

- Rabu, 24 Mei 2023 | 19:23 WIB
Kejati DKI Jakarta Umumkan Berkas Mario Dandy dan Shane Lukas P 21, Wakajati: Segera Kami Limpahkan ke Pengadilan Untuk di Sidangkan (mitranews.net)
Kejati DKI Jakarta Umumkan Berkas Mario Dandy dan Shane Lukas P 21, Wakajati: Segera Kami Limpahkan ke Pengadilan Untuk di Sidangkan (mitranews.net)

MITRANEWS.NET - JAKARTA–Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) DKI Jakarta memastikan berkas perkara dugaan penganiayaan terhadap David Ozora oleh tersangka Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas, siap diajukan ke persidangan.

Pasalnya, berkas perkara keduanya sudah dinyatakan P21 (lengkap). Kejati DKI juga membantah lengkapnya berkas perkara tersebut lantaran adanya tekanan dari pihak lain.

“Berkas perkara kedua tersangka atas nama Mario Dandy Satriyo,20, dan Shane Lukas sudah lengkap,”kata wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Agus Sahat Tua Lumban Gaol yang didampingi Asisten Pidana Umum, Danang Surya Wibowo dan Kepala Seksi Penenerangan Hukum Kejati DKI, Ade Sofyansah dalam konferensi pers di halaman kantor Kejati Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga: Bupati Imron Sambut Baik Peningkatan Produksi Tebu Di Kabupaten Cirebon

Agus Sahat menegaskan penanganan berkas perkara yang dilakukan jajarannya, sudah sesuai ketentuan yang berlaku di Kejati DKI. Artinya, sambungnya, sejak pertama kali perkara tersebut diterima dari penyidik Kepolisian, tidak ada istilah lamban.

“Semua sesuai prosedur. Jadi tidak ada berkas perkara bolak-balik ke Penyidik Kepolisian. Sejak P18 dan P19, semua sudah berjalan dengan aturan. Jadi tidak ada bolak-balik berkas perkara,”tegasnya.

saat konferensi pers di halaman kantor Kejati Jakarta, Rabu (24/5/2023).
saat konferensi pers di halaman kantor Kejati Jakarta, Rabu (24/5/2023). (mitranews.net)

Sementara itu Aspidum DKI Jakarta, Danang Suryo menambahkan, lengkapnya berkas perkara bukan karena tekanan dari pihak lain, tapi murni karena proses penyelidikan yang dilakukan Kejaksaan harus mengedepankan profesionalitas sesuai mekanisme protap penyidikan yang dimiliki Kejaksaan.

Baca Juga: TP PKK Desa Wanayasa Jadi Wakil Kabupaten Cirebon Dalam Lomba Pemanfaatan Perkarangan Tingkat Provinsi

Terkait jumlah saksi, Danang mengatakan dari tersangka Mario berjumlah 17 orang dan dari pihak Sane berjumlah 16. Termasuk saksi dari kerabat dekat Mario dan Sane serta keluarga korban.

Selain itu, lanjutnya, Jaksa penuntut umum yang akan menangani kasus tersebut dipersidangan berjumlah 7 orang.

“Setelah berkas perkara dinyatakan lengkap, kami akan segera melimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk disidangkan,” pungkasnya

Baca Juga: Kejati DKI Jakarta Raih Peringkat Pertama Sebagai Kejaksaan Tinggi Terbaik dalam Evaluasi Kinerja & Anggaran

Seperti diketahui kasus dugaan penganiayaan anak pengurus GP Ansor, David oleh Mario Dandy anak pejabat pajak yang terjadi pada Senin (20/2/2023) lalu sekitar pukul 20.30 WIB.

Halaman:

Editor: Muzer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X