• Sabtu, 25 September 2021

Kemendes PDTT Berikan Bantuan Kepada Tiga Desa Di Lombok Barat

- Senin, 6 September 2021 | 17:31 WIB
Salah Satu Lokasi Wisata di Desa Sesaot  Lombok Barat
Salah Satu Lokasi Wisata di Desa Sesaot Lombok Barat

 

LOMBOK BARAT – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memberikan bantuan anggaran penataan wisata kepada tiga desa wisata di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat Juma'at (3/9/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat, Saepul Akhkam mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi bantuan anggaran dari pemerintah pusat di tengah minimnya kemampuan keuangan daerah.

 

Menurutnya bantuan anggaran tersebut dinilai bisa membangkitkan kembali pariwisata di Lombok Barat, dengan harapan desa wisata mampu bangkit setelah pandemi COVID-19 berakhir agar dapat menopang kembali perekonomian masyarakat.

Tiga Desa wisata yang mendapat bantuan anggaran penataan dari Kemendes PDTT, yakni Desa Sekotong Tengah, Desa Sesaot, dan Desa Sedau.

Dia mengatakan, penataan parawisita di tiga Desa sedang berjalan, dan termasuk penataan destinasi wisata di Desa Sekotong Tengah, dan Desa Sesaot sudah berjalan 50 persen.

 

Sedangkan destinasi wisata Gunung Jae di Desa Sedau, Kecamatan Narmada masuk dalam pelaksanaan kegiatan penataan tahap kedua yang segera dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Ahmad Sofyan

Tags

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X