• Sabtu, 25 September 2021

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Mulai Diberlakukan di Kabupaten Bekasi

- Senin, 6 September 2021 | 20:57 WIB
Penjabat Bupati Bekasi Drs. H. Dani Ramdan, M.T melakukan kunjungan ke sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Senin (6/9/2021).
Penjabat Bupati Bekasi Drs. H. Dani Ramdan, M.T melakukan kunjungan ke sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Senin (6/9/2021).

BEKASI - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai diberlakukan di Kabupaten Bekasi sejak Senin (6/9/2021) ini. Sebanyak 2.711 sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Bekasi serempak melaksanakannya.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pembelajaran tatap muka untuk jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Bekasi masih dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Hari ini pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Bekasi sudah dimulai dengan kapasitas kelas 50 persen, waktu pembelajaran dua jam dengan melakukan jaga jarak selama di kelas, dan siswa tidak boleh lepas masker selama di sekolah," kata Dani Ramdan saat meninjau PTM terbatas di SMP Negeri 1 Tambun Selatan, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Senin (06/09/2021) pagi.

Dia menyebutkan, dari total keseluruhan sekolah di Kabupaten Bekasi, tidak semua bisa diluluskan untuk menjalankan pembelajaran tatap muka terbatas.

"Ada sekitar 29 sekolah yang tidak memenuhi syarat karena fasilitasnya dan kesiapan guru-gurunya yang belum memadai, sehingga belum kami perbolehkan melakukan PTM," ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Dani, vaksinasi pelajar belum menjadi syarat dibukanya pembelajaran tatap muka. Karena, pencapaian vaksinasi pelajar di Kabupaten Bekasi baru sekitar 18 persen. 

"Ya, kita akan terus menggenjot vaksinasi pelajar di Kabupaten Bekasi agar semua siswa bisa mengikuti vaksinasi," terangnya.

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda bahwa sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka harus memenuhi 11 persyaratan.

"Beberapa syarat teraebut diantaranya siswa wajib memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer, thermogun, toilet dan ruang kelas yang bersih, masker dan Izin dari orang tua," kata Carwinda.

Halaman:

Editor: Doni Ardon

Tags

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X