• Sabtu, 25 September 2021

Viral, Surat Terbuka Turangga Cakraudaksana Untuk Mendagri dan Gubernur Jawa Barat

- Selasa, 7 September 2021 | 05:17 WIB
Turangga Cakraudaksana
Turangga Cakraudaksana

BEKASI - Surat terbuka untuk Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Gubernur Jawa Barat Ir. Ridwal Kamil disampaikan oleh Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Benteng Bekasi menanggapi situasi yang terjadi di Kabupaten Bekasi pasca Dani Ramdan ditunjuk Mendagri dan dilantik Gubernur sebagai Penjabat Bupati Bekasi pada 22 Juli 2021.

Surat Terbuka Turangga Cakraudaksana tersebut menjadi viral di kalangan medsos lantaran isinya yang menggelitik, menyebut nama Mendagri, Gubernur, Penjabat Bupati Bekasi dan jabatan strategis yang kosong di level eselon 2 atau setingkat Kepala Dinas.

Surat Terbuka itu disampaikan melalui WhatsApp Group pada tanggal 6 September 2021 jam 16.45 WIB.

Berikut isi suratnya :

SURAT TERBUKA TERUNTUK Bp. Gubernur Jawabarat dan Bp. Mendagri.

Wahai Pa Gubernur dan Pa Mendagri, Kabupaten Bekasi mau diapain ini? 

Bukankah kehadiran Pj Bupati Bekasi atas keputusan bapak-bapak terhormat, tapi kalau di lingkungan pemkab bekasi sampai saat ini masih menyisakan 11 kekosongan jabatan eselon (setingkat kepala dinas/badan) yang belum terisi sama saja sengaja membiarkan yang menjadi kesulitan warga kabupaten bekasi. 

Contohnya, baru baru ini Pj Bupati terjun menyusuri kali cilemahabang yang tercemar limbah tapi Kepala Dinas LH definitifnya ora ada, memangnya Pj Bupati mau kerja dewek, buat surat dewek, dan eksekusi dewekan disetiap persoalan yang menjadi tanggungjawab skpd-skpd? Jika maunya Pak Gubernur dan Pa Mendagri begitu, sekalian saja Pj Bupati didefinitikan merangkap jabatan menjadi kepala dinas/badan di 11 jabatan yang kosong.

Baca Juga: Sebulan Penjabat Bupati Bekasi, Ini Penilaian Masyarakat Terhadap Dani Ramdan

Halaman:

Editor: Doni Ardon

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X