• Sabtu, 25 September 2021

Banjir Bandang Cidurian Jembatan Terputus Rumah Dan Pesantren Hancur

- Selasa, 7 September 2021 | 11:02 WIB
 Jembatan penghubung antar desa yang hanyut terbawa arus Sungai Cidurian
Jembatan penghubung antar desa yang hanyut terbawa arus Sungai Cidurian

BOGOR - Akibat hujan deras yang cukup lama dari sore sampai malam kemarin, dengan curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan luapan Sungai Cidurian yang mengakibatkan banjir bandang di Kp Parung Sapi Kaum, Desa Kalong Sawah, Kec Jasinga, Kabupaten Bogor (07/09/2021)

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani mengatakan Kami mendapatkan laporan terjadinya banjir, Pukul 19:27 Wib dari Staff Desa Kalong Sawah, kejadian Banjir Bandang mengakibatkan kerusakan infrastruktur di empat kecamatan, yakni Cigudeg, Nanggung, Jasinga, dan Sukajaya.

Banjir bandang di Kecamatan Nanggung menyebabkan jalan longsor sepanjang delapan meter di Desa Malasari. Jembatan bambu di Kampung Cigowong, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg hanyut terbawa arus sungai,dan beberapa rumah warga rusak parah.

Rumah Warga yang hancur akibat banjir bandang

Adam juga menerangkan berdasarkan data yang di himpun anggota BPBD Kab Bogor,
Korban Berdampak ada 12 unit rumah 33 kk 37 jiwa, sedangkan Fasiltas umu yang rusak parah, Jembatan penghubung antar desa terputus, tiang listrik dan Pondok Pesantren Darussalam.

Ada 50 orang Santri dan guru di Ponpes Darussalam terisolasi karena jembatan utama penghubung antar desa hayut terbawa banjir.

" Ini masih laporan ringkas kaji cepat, pasti data dinamis dan pasti berubah

Menurut Reporter Mitra news Deri Iskandar yang terjun langsung ke lokasi mengatakan, Pada malam harinya air mulai surut dan warga Cidurian diungsikan ke tempat yang lebih aman karena kwartir banjir susulan." (***)

Editor: Ahmad Sofyan

Tags

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X