• Sabtu, 25 September 2021

Seleksi Calon Imam Masjid UEA, Dua Hafiz dari Batam Lolos Seleksi Tahap Awal

- Selasa, 7 September 2021 | 11:26 WIB

JAKARTA – Kementerian Agama mengumumkan 89 hafiz 30 juz Alquran asal Indonesia yang lolos Seleksi Calon Imam Masjid Uni Emirat Arab (UEA) tahap pertama. Dua di antaranya dari Batam Kepri. Keduanya adalah Zaky Al Farizy dan Zaid Muzahid dari Batam.

Seleksi dilaksanakan pada 25-27 Agustus 2021 secara daring. Kemenag menilai adanya peningkatan kualitas peserta dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dari 213 peserta ada 89 calon imam yang lolos dan berhak mengikuti seleksi tahap kedua dengan penguji dari Otoritas Uni Emirat Arab (UEA). Secara umum, kualitas peserta baik dan bagus. Semakin baik dari seleksi sebelumnya,” ungkap Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Syamsul Bahri di Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: Dewan Dukung Pemprov Jabar Buka Sektor Pariwisata Secara Bertahap, Ini Syaratnya

Syamsul Bahri menambahkan, seleksi kedua oleh Otoritas UEA akan jauh lebih kompetitif.

Dengan bobot soal yang makin meningkat.

Karenanya, Syamsul berharap agar 89 calon imam terus mempersiapkan diri.

“Persiapkan diri secara optimal. Lakukan pengulangan hafalan karena butuh kekuatan dan persiapan lebih matang termasuk membaca kembali rujukan fikih dan mengasah kemampuan Bahasa Arab. Ujian tahap kedua lebih menantang. Bobot soal lebih kompleks,” ujarnya.


Terkait pelaksanaan seleksi tahap kedua, Kemenag akan terus melakukan koordinasi dengan Otoritas UEA. Katanya, akan ada banyak penyesuaian terkait mekanisme seleksi karena adanya pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Halaman:

Editor: Nenden Nur Himami

Tags

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X