• Sabtu, 25 September 2021

Ludes Rumah Hangus Terbakar, Korban Kebakaran di Cimahi Banjiri Santunan

- Selasa, 7 September 2021 | 16:15 WIB

KOTA CIMAHI -Musibah kebakaran menerpa keluarga Ujang Supriatna pada Sabtu 4 September 2021 sekitar pukul 18.20 WIB di Kp. Saradan, Jl. Sadarmanah, RT 04 RW 02 Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan Jawa Barat, mengundang Plt Walikota Cimahi terjun mendatangani korban, Selasa (6/9/21).

Walikota Cimahi (Ngatiyana) datang didampingi Kepala Dinas Sosial dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Guntur Priyambada, Kepala DPKP Kota Cimahi Muhammad Nur Kuswandana.

Baca Juga: Dinilai Tingkatkan Ekonomi Daerah, DPRD Jabar Undang Asosiasi Terkait Pembahasan Raperda Desa Wisata

Ngatiyana menyampaikan rasa prihatin kepada Ujang Supriatna selaku pemilik rumah atas musibah yang menimpa tempat tinggal miliknya.

“Hari ini saya meninjau langsung musibah kebakaran Rumah Pak Ujang yang ada di RW 02 Kelurahan Leuwigajah yang mana rumahnya memang atap semuanya yang terjadi entah karena korsleting listrik kemarin sabtu malam kejadiannya. Kemudian juga saya ucapkan kepada Pak Ujang semoga tabah, mudah-mudahan bisa ada jalan yang terbaik,” ujar Ngatiyana

Selanjutnya, Ngatiyana juga menyerahkan bantuan dari DinsosP2KBP3A berupa sembako, bantuan uang tunai dari Forum RW sebesar Rp750.000,-, bantuan sembako dari bank bjb, bantuan beras dan uang tunai senilai Rp500.000,- dari Kelurahan Leuwigajah, bantuan uang tunai dari BAZNAS Kota Cimahi senilai Rp10 juta, bantuan paket sembako dari Kecamatan Cimahi Selatan dan bantuan perbaikan rumah melalui program Rutilahu dari DPKP senilai Rp 15 juta, bantuan paket sembako Karang Taruna Leuwigajah, bantuan dari BPBD Kota Cimahi; mie instant, air mineral, peralatan mandi, seperangkat pakaian dan seperangkat alat kebersihan.

Baca Juga: Tips Membeli Kendaraan Bekas


Rencananya esok beberapa perusahaan retail di Kelurahan Leuwigajah juga akan memberikan bantuan sembako dan pakaian kepada korban.

Di samping itu, KSB (Kelurahan Siaga Bencana) Leuwigajah juga melaksanakan bansos dengan mengumpulkan pakaian layak pakai untuk diserahkan kepada keluarga korban.

Halaman:

Editor: Nenden Nur Himami

Tags

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X