• Sabtu, 25 September 2021

Presiden Jokowi : Stok Vaksin Banyak, Segera Habiskan dan Kirim Lagi

- Selasa, 7 September 2021 | 20:51 WIB
Stok persediaan vaksin Covid-19 di gudang Kementerian Kesehatan Republik Indonesia perlu segera dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Stok persediaan vaksin Covid-19 di gudang Kementerian Kesehatan Republik Indonesia perlu segera dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengingatkan seluruh pihak yang terlibat dalam proses vaksinasi COVID-19 untuk secepatnya menghabiskan stok vaksin yang tersedia di Kementerian Kesehatan. Sehingga, wabah virus COVID-19 di Indonesia secepatnya hilang dari bumi pertiwi. 

"Setiap vaksin yang sudah sampai di gudang harus segera dihabiskan," ujar Presiden Joko Widodo melalui siaran virtual, Selasa (7/9/2021).

Dijelaskan Presiden, setelah vaksin habis, pemerintah daerah di tingkat provinsi, kabupaten dan kota dapat segera melaporkan kepada Kemenkes untuk menyalurkan vaksin selanjutnya. 

Baca Juga: Rayakan Dua Dekade di Masa Pandemi, DPC Partai Demokrat Kab. Bekasi Laksanakan Bakti Sosial Santuni 50 Yatim

"Langsung minta lagi ke Kementerian Kesehatan agar segera selesai program vaksinasi kita," kata Jokowi.

Menurutnya, setelah program vaksinasi selesai maka kekebalan komunal atau herd immunity dapat terbentuk. Sehingga akan menjadi indikator pemerintah dalam mengendalikan wabah global COVID-19 yang telah merebak di berbagai daerah selama kurang lebih 1,5 tahun belakangan ini.

Baca Juga: Apa Benar Sekali Sembuh dari Covid 19 Bisa Kebal ? Beginilah Kata Para Ahli

Pemerintah, lanjut Jokowi, dapat menggelar berbagai kegiatan yang selama ini terkendala dilakukan seperti menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan perhelatan internasional yang akan diselenggarakan di beberapa wilayah tanah air dalam kurun waktu satu hingga dua tahun ke depan.

"Saya perintahkan menteri kesehatan untuk memberikan prioritas bagi wilayah yang membutuhkan tambahan vaksin COVID-19," katanya.

Halaman:

Editor: Doni Ardon

Tags

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X