• Rabu, 22 September 2021

Buntut Kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang, Ketua DPRD Provinsi Banten Bilang Begini !

- Rabu, 8 September 2021 | 21:03 WIB
Ketua DPRD provinsi Banten, Andra Soni saat hadiri acara di Lebak, Banten.
Ketua DPRD provinsi Banten, Andra Soni saat hadiri acara di Lebak, Banten.

 

 

SERANG – Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni menyampaikan turut belasungkawa atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang pada Rabu, 8 September 2021.

Hal ini disampaikannya seusai menghadiri kegiatan Groundbreaking rehabilitasi jalan dan jembatan Ruas Cipanas-Warung Banten, di area jembatan Ciberang, Lebak gedong, Kabupaten Lebak, Rabu 8 September 2021.

“Saya turut belasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas 1 Tangerang,” ujar Andra Soni, politisi partai Gerindra ini kepada wartawan.

Baca Juga: Buntut Insiden Terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang, Kemenkumham Wilayah Banten Buka Crisis Center 08138355775

Sebagai penyelenggara pemerintah daerah di Propinsi Banten, Ia berharap, ke depan ada solusi atas lapas-lapas yang sudah melebihi kapasitas, khususnya yang berada di wilayah Provinsi Banten.

“Kita ketahui bersama hampir semua lapas di bawah Kementerian Hukum dan Ham melebihi kapasitas. Dan tentu kebijakannya ada di pemerintah pusat,” tandasnya.

Sebagai informasi, Hingga saat ini, setidaknya 41 orang napi tewas, 8 luka berat dan 74 luka ringan dalam insiden kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan yang berlokasi di Jalan Veteran, Babakan, Kota Tangerang itu.

Baca Juga: Lapas Tangerang Kebakaran, 41 Napi Terbakar Hidup Hidup

Halaman:

Editor: Ayatullah Chumaini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X