• Sabtu, 25 September 2021

Bawa Uang Ratusan Juta dan Emas 1/4 Kg, Kakek Tuna Rungu ini Mendadak Viral

- Kamis, 9 September 2021 | 10:56 WIB

PALI – Anggota Polsek Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan menyelamatkan seorang kakek, H Masili, kebingungan setiba di PALI, dan kemudian berhasil mempertemukan sang kakek dengan keluarganya.

Menurut Bripka Ronaldo, hal tersebut bermula dari adanya sopir travel angkutan penumpang dari Palembang datang ke Polsek Talang Ubi membawa seorang pria uzur berusia 90 tahun yang disebutkan lupa alamat yang dituju di PALI.

Saat itu kebetulan Bripka Ronaldo sedang piket.

Lalu anggotat Polsek Talang Ubi itu bertanya kepada kakek. Seraya bertanya, Bripka Ronaldo memeriksa tas bawaan si kakek guna mencari identitasnya.

Saat tas dibuka, didapati bungkusan kantong plastik warna hitam yang sempat mengejutkan Bripka Ronaldo dan rekannya, karena dalam bungkusan plastik tersebut didapati uang sekira Rp150 juta, dan seperempat kilogram emas di dalam celananya.

Baca Juga: Kasus Suap Meikarta Belum Tuntas, LSM GMBI Tagih Janji KPK

“Kami hanya membuka tas, untuk mencari identitas, namun menemukan uang sekira seratus lima puluh juta rupiah beserta emas seperempat kilo dari celananya,” jelas Bripka Ronaldo.

Anggota Polsek Talang Ubi itu melanjutkan pemeriksaan dan mendapatkan tiket keberangkatan travel keberangkatan dari Pendopo Empat Lawang ke Palembang.

Bripka Ronaldo menelepon agen travel keberangkatan tersebut. Saat ditelepon pihak travel mengenali kakek itu dengan keluarganya di Pendopo Empat Lawang.

Halaman:

Editor: Nenden Nur Himami

Tags

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X