• Sabtu, 25 September 2021

Cegah Pungli, Satgas Saber Pungli Pantau Ketat Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi

- Jumat, 10 September 2021 | 16:59 WIB
 (nendennnur21)
(nendennnur21)

BekasiKeberadaan Satgas Saber Pungli di Kabupaten Bekasi di rasa aman untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli), yang dilakukan oleh pelayanan publik, seperti perizinan dan pelayanan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dengan adanya keberadaan Satgas Saber Pungli ini tentunya tentunya kita bisa lihat secara realita yaitu adanya pencegahan yaitu sosialisasi dan edukasi di Kabupaten Bekasi ini,” kata Sekertaris Saber Pungli, Irjen Pol Dr. Agung Makbul, Drs. SH. MH usai acara sosialisasi peraturan presiden No. 87 Tahun 2016 tentang satuan Satgas Saber Pungli di Kabupaten Bekasi di Hotel Sahid, Cikarang Selatan, Rabu, (8/9,21).

Menurut Agung, pihaknya akan terus melakuakan sosialisasi, edukasi untuk memperbaiki kinerja, khususnya pelayanan publik yang masih ada oknum-oknum yang melakukan praktik pungli terhadap masyarakat.

Baca Juga: Miftahul Undur Diri, Mimi Mintarsih Resmi Jabat Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi

“Tentunya kita akan tindak tegas, kita juga punya Satgas di Provinsi dan Kabupaten. Di Kabupaten adalah Wakapolres,” terangnya.

Satgas saber pungli ini tetap dilaksanakan, menurutnya, ada Satgas saja praktek pungli masih tetap ada. Namun demikian, pihaknya tidak akan pernah lelah, tidak akan pernah capek untuk memberikan edukasi, untuk memberikan pencegahan ke seluruh wilayah dalam rangka untuk melakukan antisipasi atau pencegahan pungli.

“Karena banyak pelayanan-pelayanan publik berkaitan dengan masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, di dalam Saber Pungli terdapat beberapa Pokja-Pokja, yaitu Pokja Intelejen, Pokja Pencegahan, dan Pokja Yustisi.

Baca Juga: Rayakan Dua Dekade Demokrat, SBY Sampaikan Pesan Khusus

Halaman:

Editor: Nenden Nur Himami

Tags

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X