• Sabtu, 25 September 2021

Terungkap! Banyak Pejabat Jawa Barat Belum Lapor LHKPN Ke KPK

- Jumat, 10 September 2021 | 23:29 WIB

JAKARTA –Banyak pejabat yang belum menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di antaranya merupakan pejabat baru.

“Kami juga menyadari untuk sebagian penyelenggara negara yang baru menduduki jabatan publik, khususnya yang berlatar belakang swasta, mungkin memiliki kendala dalam pengisian LHKPN untuk pertama kalinya,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ipi Maryati kepada wartawan, Jumat, (10/9/2021).

Baca Juga: Baru Juga Bening, Perusahaan Nakal Kembali Buang Limbah Ke Kali Cilemahabang

Dia juga menjelaskan, pejabat baru berlatar belakang swasta biasanya bingung dalam mengisi LHKPN. Sebab, mereka tidak perlu mengisi LHKPN saat menjadi pengusaha.

KPK membuat tim khusus untuk membantu para pejabat baru tersebut mengisi LHKPN. “KPK membuka kesempatan untuk pendampingan ataupun memberikan sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) berdasarkan permintaan,” ujar Ipi.

Bimbingan pengisian LHKPN juga diberikan untuk pejabat lama jika dibutuhkan. Pejabat lama diminta tidak malu menghubungi KPK jika tidak mengetahui cara mengisi LHKPN.

Baca Juga: Miftahul Undur Diri, Mimi Mintarsih Resmi Jabat Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi


KPK selalu terbuka untuk melakukan konsultasi dan asistensi dengan menghubungi kami melalui no telepon 198 atau email (email protected),” pungkasnya. (***)

Editor: Nenden Nur Himami

Tags

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X