• Sabtu, 25 September 2021

Warga Kebon Cau Teluknaga Tangerang Puluhan Tahun Tak Tersentuh Air Bersih, Ada Apa Ya?

- Sabtu, 11 September 2021 | 09:42 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengecek jaringan pipa air bersih di Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengecek jaringan pipa air bersih di Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.


TANGERANG - Lantaran tidak tersentuh air bersih selama puluhan tahun, aspirasi warga Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang akhirnya baru terwujud. Hal itu setelah Perusahaan Umum Daerah Tirta Kerta Raharja (Perumda TKR) kabupaten Tangerang memasang jaringan pipa ke desa tersebut.

Pemerintah kabupaten Tangerang memerintah kepada Perumda TKR untuk memasang jaringan air bersih ke masyarakat Desa Kebon Cau pada Jum'at, 10 September 2021.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Tangerang Siapkan TPU Buniayu Untuk Pemakaman Jenazah Covid-19

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membenarkan bahwa sudah puluhan tahun warga Desa Kebon Cau tidak tersentuh jaringan air bersih.

" Kami terus berusaha maksimal memberikan pelayanan kebutuhan air bersih kepada masyarakat, dan hari ini keinginan warga Desa Kebon Cau untuk adanya jaringan pipa air bersih bisa terealisasi. Semoga dengan adanya jaringan air bersih, kesehatan masyarakat semakin terjaga,” kata Zaki.

Baca Juga: Demi Target Vaksin, Bupati Ahmed Zaky Iskandar Sehari Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Dua Lokasi

Di kesempatan yang sama, salah satu seorang warga Desa Kebon Cau Zainudin mengaku ikut senang. Untuk itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah mewujudkan aspirasi warga untuk membangun jaringan air bersih.

Baca Juga: Unit Pengelola Kegiatan Kecamatan Kresek Sosialisasikan Program Gebrak Pakumis, Kades Jengkol Ucapkan ini !


Bupati Ahmed Zaki Iskandar menambahkan bahwa dirinya berharap agar Perumda TKR terus membangun jaringan air bersih ke wilayah yang belum tersentuh.Ia pun mengapresiasi kinerja Perumda TKR yang sudah rampung menyelesaikan jaringan air bersih ke Desa Kebon Cau.(***)

Halaman:

Editor: Ayatullah Chumaini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X