• Sabtu, 25 September 2021

Seru, Talkshow Dani Ramdan - Daeng Muhammad Bahas Covid-19 dan Recovery Ekonomi

- Minggu, 12 September 2021 | 09:07 WIB
Talkshow penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama anggota DPR RI Daeng Muhammad.  (Diskominfostansik Kabupaten Bekasi)
Talkshow penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama anggota DPR RI Daeng Muhammad. (Diskominfostansik Kabupaten Bekasi)

BEKASI, MITRANEWS.NET - Menarik, talkshow yang dilakukan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Anggota DPR RI Daeng Muhammad di Newsroom Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/09/21). Selain membahas pandemi Covid-19, recovery ekonomi menjadi topik utama.

Diskusi santai itu disiarkan langsung melalui live streaming Wibawamukti TV itu. Dani Ramdan menyampaikan berbagai hal terkait kondisi terkini Kabupaten Bekasi, mulai dari penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi hingga reformasi birokrasi.

Terkait kompleksitas permasalahan di Kabupaten Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, dirinya optimistis, dengan fokus pada potensi dan kekuatan yang ada, permasalahan di Kabupaten Bekasi dapat ditangani.

"Saya tipe-nya, sejak dulu mengembangkan karir, selalu fokus pada potensi dan kekuatan. Karena kalau kita terlalu memikirkan masalah, bisa-bisa energi kita habis dan perubahan tidak terjadi. Tapi kalau kekuatannya kita dorong, otomatis masalah-masalah tersebut akan tertangani," ujarnya.

Anggota Komisi VI DPR RI Daeng Muhammad mengapresiasi langkah Pj Bupati Bekasi dalam penanganan Covid-19 dan langkah-langkah menuju recovery ekonomi.

Selain itu menurutnya, persoalan mendasar yang harus dibenahi di Kabupaten Bekasi adalah tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

"Karena output dari semua kebijakan pemerintah daerah adalah untuk kesejahteraan rakyat. Tapi hal itu tidak mungkin tercapai kalau tata kelola pemerintahannya tidak berjalan dengan baik," ujarnya.

Menurut Daeng, karena persoalan di Kabupaten Bekasi sangat beragam dan nadanya berbeda-beda. Maka dibutuhkan seorang dirigen yang dapat mengharmonikan, sehingga nada yang berbeda-beda itu menjadi terdengar indah.

Menanggapi hal tersebut, Dani Ramdan mengatakan, ada dua hal yang sedang dilakukan untuk perbaikan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Bekasi, yakni dari sisi individual dan kelembagaan.

Halaman:

Editor: Doni Ardon

Sumber: Diskominfo Kab Bekasi

Tags

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X