• Sabtu, 25 September 2021

Warga Protes : Kali Burangkeng Bekasi Disulap Jadi Gorong-Gorong 

- Senin, 13 September 2021 | 05:50 WIB
Pertengahan 2021, banjir yang terjadi di Perumahan Residence, Setu menyebabkan warga tewas terseret arus banjir yang kuat..
Pertengahan 2021, banjir yang terjadi di Perumahan Residence, Setu menyebabkan warga tewas terseret arus banjir yang kuat..

BEKASI - Warga Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi protes. Penyebabnya, pengembang perumahan Mutiara Columbus merubah bentuk Kali Burangkeng, menjadi ukuran lebih kecil dari sebelumnya. "Mirip gorong-gorong, lebih kecil," ucap Sekretaris Lembaga Pemberdayaan (LPM) Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Mochamad Hatta kepada wartawan, Minggu (13/09/2021).

Dia mengatakan, akibat Kali Burangkeng dipersempit menjadi sebesar gorong-gorong, wilayah tersebut langganan banjir. 

"Saat turun hujan, aliran air Kali Burangkeng tidak lancar, meluap dan menyebabkan banjir di wilayah Perumahan Mustikagrande, Perumahan Grand Residence City dan Perumahan Mutiara Columbus mengalami kebanjiran.

"Mirisnya, kondisi saat ini, sepanjang aliran Kali Burangkeng mengalami pendangkalan," kata Hatta. 

Kondisi ini, sarannya harus segera dilakukan normalisasi sepanjang Kali Burangkeng.

Lelaki yang aktif melestarikan lingkungan di samping TPA sampah Desa Burangkeng itu mengapresiasi respon cepat Wakil Walikota Bekasi Dr. H. Dr. Tri Adhianto Tjahyono terhadap banjir yang terjadi akibat penyempitan Kali Burangkeng

"Beliau responnya cepat dan langsung mencari tahu penyebab banjir yang diduga akibat Kali Burangkeng dipersempit mirip gorong gorong oleh pengembang perumahan," jelasnya. (***)

Editor: Doni Ardon

Tags

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X