• Sabtu, 25 September 2021

Pemulihan Ekonomi Daerah, Gubernur Jawa Barat Bagikan Laptop Untuk BUMDes di Indramayu

- Senin, 13 September 2021 | 16:46 WIB
Gubernur Jawa Barat menyerahkan bantuan Laptop untuk Bumdes di Kabupaten Indramayu. (Foto : PPID Provinsi Jawa Barat) (PPID Provinsi Jawa Barat)
Gubernur Jawa Barat menyerahkan bantuan Laptop untuk Bumdes di Kabupaten Indramayu. (Foto : PPID Provinsi Jawa Barat) (PPID Provinsi Jawa Barat)

Logo Satgas PED, Pemprov Jabar, Dispusipda Jabar

BANDUNG, MITRANEWS.NET - Dalam rangka pemulihan ekonomi daerah di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil menyiapkan bantuan berupa laptop kepada 309 badan usaha milik desa (Bumdesa) di Kabupaten Indramayu.

Bantuan laptop untuk Bumdes Indramayu dialokasikan Gubernur sebesar Rp 40,1 miliar dari total anggaran Rp 690 miliar mencakup 5.312 desa di seluruh Jabar. 

Selain membagikan bantuan berupa laptop, Bumdesa juga mendapat billboard dan banner untuk promosi. 

"Untuk tahap pertama laptop dan lainnya akan diberikan kepada 174 Bumdesa, nanti sisanya menyusul. Saya harap bantuan yang kami berikam dapat meningkatkan penjualan produk UMKM desa setempat," harap Ridwan Kamil di Kompleks Bumi Patra, Balongan, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga: Dani Ramdan Berhasil Merubah Sungai Cilemahabang Menjadi Bersih Kembali

Dia menjelaskan alasan Pemprov Jabar membagikan 1 laptop untuk 1 Bumdes. "Agar warga desa belajar online dalam meningkatkan promosi produk di desa sehingga nanti warga desa tidak usah jualan ke kota, tapi cukup tetap di desa didaftarkan nanti dibeli oleh seluruh nusantara," ujar Ridwan Kamil.

Ditambahkannya bahwa potensi minyak bumi yang dimiliki Balongan berpotensi membawa Indramayu menjadi Kota maju dengan lebih cepat. 

"Saya sampaikan masa depan sangat cerah di Indramayu karena kami sudah menyiapkan datangnya investasi di Petrochemical Complex yang sudah ditandatangani antara Pertamina dan CPC Taiwan sebesar ratusan triliun," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Doni Ardon

Tags

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X