• Rabu, 22 September 2021

Waduh, Pelaksanaan Vaksinasi Ibu Hamil di Kecamatan Mauk Langgar Prokes, Peserta Membludak, Kok Bisa ?

- Selasa, 14 September 2021 | 12:45 WIB
Suasana Kerumunan para peserta vaksinasi ibu hamil yang membludak tanpa patuhi Prokes terjadi di kantor kecamatan Mauk kabupaten Tangerang provinsi Banten pada 14 September 2021.
Suasana Kerumunan para peserta vaksinasi ibu hamil yang membludak tanpa patuhi Prokes terjadi di kantor kecamatan Mauk kabupaten Tangerang provinsi Banten pada 14 September 2021.

TANGERANG - Semua setuju upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona adalah mematuhi penggunaan protokol kesehatan yang ketat atau akrab dikenal Prokes 5 M.

Seluruh Pemerintahan Indonesia bahkan  menggaungkan hal itu demi pandemi covid-19 agar cepat berakhir.

Tetapi tidak demikian yang terjadi pada penyelenggaraan vaksinasi ibu hamil yang dilaksanakan di kantor kecamatan Mauk, kabupaten Tangerang, provinsi Banten pada Selasa, 14 September 2021.


Keadaan berbanding terbalik, justru kerumunan para peserta vaksinasi membludak tanpa ada pengaturan proses jalannya penyelenggaraan kegiatan itu.

Kerumunan para peserta vaksinasi yang tidak teratur,  dapat menimbulkan para peserta abaikan Prokes 5 M yakni menjaga jarak.

Pantauan Mitranews.net di lokasi, tidak ada keterlibatan aparat setempat untuk mengatur jalannya kegiatan tersebut baik kepolisian maupun TNI. Sehingga kerumunan para peserta vaksinasi ibu hamil membludak tanpa jaga jarak.

Baca Juga: Santuni 30 Juta Per Korban Jiwa Insiden Kebakaran Lapas Tangerang, Yasonna Hamonganan Laoly Lalu Bilang ini

Salah satu peserta vaksinasi yang ditemui Mitranews.net berinisial R, peserta yang tidak mau disebutkan namanya ini berkisah bahwa ia menghantarkan istrinya inisial M untuk vaksin Pfizer dosis pertama yang sedang  menunggu antrian. Peserta berkerumun tak teratur hingga R dan M pun menunggu lama proses vaksinasi itu. Bahkan R dan M menuturkan pelayanan dan fasilitas yang ada tidak memadai.

Halaman:

Editor: Ayatullah Chumaini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Langgar Ketentuan PPKM, Polisi Segel Kafe Dan Bar Tebet

Selasa, 21 September 2021 | 15:09 WIB

Percepatan Vaksin Jabar, Juga Dikebut Kuningan 

Selasa, 21 September 2021 | 06:04 WIB

Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Senin, 20 September 2021 | 21:42 WIB
X