• Senin, 25 Oktober 2021

Kabupaten Pandeglang Ditunjuk Jadi Sentra Budidaya Tanaman Porang, Bupati Irna Narulita Berharap Begini

- Senin, 20 September 2021 | 13:41 WIB
Bupati Pandeglang, Irna Narulita beserta rombongan dari Dirjen IKMA Reni Yanita di pendopo ( Sumber foto : Instagram @irnadimyati )
Bupati Pandeglang, Irna Narulita beserta rombongan dari Dirjen IKMA Reni Yanita di pendopo ( Sumber foto : Instagram @irnadimyati )

 

 

PANDEGLANG - Kabupaten Pandeglang Ditunjuk sebagai penerima Dana Alokasi Khusus ( DAK ) tahun 2022 untuk pengembangan sentra IKM pengolahan tanaman Porang.

Hal itu disampaikan oleh Plt Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka ( IKMA ) Kementerian Perindustrian, Reni Yanita dalam kunjungannya ke pendopo kabupaten Pandeglang beberapa hari lalu.

Dalam kunjungan itu, Bupati Pandeglang , Irna Narulita mengungkapkan rasa gembira atas kedatangan Reni Yanita beserta rombongan.

Baca Juga: Wuih, Gedung DPD Partai Golkar di Tangerang Diserbu Warga, Ada Apa Ya ?

Diketahui, kunjungan Dirjen IKMA Reni Yanita beserta rombongan bertujuan untuk meninjau langsung potensi bibit komoditi porang dari mulai petani, pengolahan hingga pemasarannya.

" Saya menyambut gembira atas kehadiran ibu Dirjen IKMA beserta rombongan untuk melaksanakan peninjauan langsung potensi embrio komoditi porang, dari mulai petani, sampai ke pengolahan dan pemasarannya " tulis Irna Narulita di akun Instagramnya @irnadimyati.

Menurut Irna Narulita, saat ini Dinas pertanian kabupaten Pandeglang mendata petani dan investor yang sudah melakukan budidaya Porang secara mandiri di 26 kecamatan seluas 524 hektar.

Baca Juga: Tertunda 3 Kali pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang, Beginilah Komentar Dadan Gandana

Halaman:

Editor: Ayatullah Chumaini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada DBD Pada Musim Penghujan

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:18 WIB

Kapolri Bersikap Tegas Berantas Mafia Pinjol

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:23 WIB

Presiden RI Siap Jajal Sirkuit Mandalika

Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:17 WIB

Dulur Baduy, Gelar Baru untuk Erick Tohir

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:36 WIB
X