• Selasa, 26 Oktober 2021

Jokowi Kembali Diserang Kritik BEM UI, Ini Tanggapannya..

- Senin, 20 September 2021 | 21:45 WIB

Mitra.news -Presiden Joko Widodo alias Jokowi kembali diserang kritik oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI).

BEM UI sebelumnya pernah mengkritik keras Jokowi dengan menyebutnya sebagai "King of Lip Service" atau Raja Omong Kosong.

BEM UI menilai Jokowi kerap mengatakan sesuatu ke publik namun tidak ada pembuktiannya sehingga layak disebut King of Lip Service.

Poster Jokowi King of Lip Service yang dibuat BEM UI sempat beredar luas di media sosial dan menjadi perbincangan hangat netizen.

Baca Juga: Uji Coba Pengunjung Mall Usia 12 Tahun ke Bawah

Berselang dua hari setelahnya, Jokowi merespons kritik yang disampaikan BEM UI itu. "Saya kira ini bentuk ekspresi mahasiswa dan ini negara demokrasi. Jadi kritik itu ya boleh boleh saja dan universitas tidak perlu menghalangi mahasiswa berekspresi," sebut Jokowi.

Jawaban Jokowi itu, kini justru menjadi pokok kritik lain yang disoal BEM UI. Jokowi kini kembali dikritik BEM UI soal terkekangnya kebebasan berpendapat akibat represi pemerintah.

"Presiden Jokowi pernah meminta masyarakat untuk aktif menyampaikan kritik," kata BEM UI melalui cuitan di akun Twitter @BEMUI_Official pada 20 September 2021.

Baca Juga: 10 Jenis Permainan Lego Untuk Anak

Halaman:

Editor: Nenden Nur Himami

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada DBD Pada Musim Penghujan

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:18 WIB

Kapolri Bersikap Tegas Berantas Mafia Pinjol

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:23 WIB

Presiden RI Siap Jajal Sirkuit Mandalika

Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:17 WIB

Dulur Baduy, Gelar Baru untuk Erick Tohir

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:36 WIB
X