Vaksinasi Door To Door, Terobosan Penjabat Bupati Bekasi Percepat Target Vaksinasi Jawa Barat

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 19:07 WIB
Vaksinasi door to door di Kabupaten Bekasi.
Vaksinasi door to door di Kabupaten Bekasi.

.-

BEKASI, MITRANEWS.NET - Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan melakukan terobosan baru dalam mendorong percepatan target vaksinasi di Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. Terobosan Dani dilakukan secara door to door dari pintu ke pintu.

"Ya saya mulai melirik skema vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu atau door to door sebagai upaya percepatan vaksinasi menuju target kekebalan sebagaimana ditargetkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil," kata Penjabat Bupati Bekasi di Cikarang, baru-baru ini.

Diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan menargetkan sebanyak 37 juta masyarakat Jawa Barat sudah tersuntik vaksin pada Desember 2021.

Gubernur mengatakan sistem yang dimiliki Jabar sudah siap untuk menyuntikkan vaksin dua kali lipat dari posisi rata-rata harian saat ini. 

Sejalan hal itu, Pemkab Bekasi, lanjut Dani melakukan kerjasama dengan Kodim 0509 dalam pelaksanaan vaksinasi secara door to door.

"Untuk kerjasama dengan tim yang lainnya dilakukan paling lambat awal Oktober 2021," ucapnya.

Dia menjelaskan, metode vaksinasi dari pintu ke pintu ini sebagai bagian dari penetrasi gerai vaksinasi RT/RW. Harapannya, semakin banyak masyarakat Kabupaten Bekasi yang tervaksinasi.

Kata Dani, dia pun mendorong kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan untuk melaksanakan gerai-gerai vaksinasi di desa dan RT/RW.

Halaman:

Editor: Doni Ardon

Tags

Terkini

X