• Sabtu, 25 Juni 2022

Disaksikan Presiden Jokowi, Ribuan Lansia Tolak Vaksinasi di Bekasi, Kapolda Turun Tangan

- Kamis, 24 Februari 2022 | 14:44 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

MITRANEWS.NET , BEKASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh perhatian lebih kepada masyarakat di Kota Bekasi karena capaian vaksinasi Covid-19 lansia, yakni di bawah 70 persen.

Banyak lansia di Kota Bekasi menolak mengikuti program vaksinasi Covid-19.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sampai harus turun tangan terjun langsung mencari tahu permasalahan yang dihadapi.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi memberikan arahan pada kepala daerah tentang penanganan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Tinjau Vaksinasi di Kawasan Industri Smart Marunda Bekasi

Rapat digelar melalui video konferensi, Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama sejumlah kepala daerah lain mengikuti rapat koordinasi tersebut.

Hal ini dilakukan setelah pemerintah pusat menetapkan status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di wilayah Jabodetabek dan beberapa kota lainnya menyusul terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Tri mengatakan wilayah yang dipimpinnya menjadi satu di antara yang disorot Presiden Jokowi lantaran rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 lansia, yakni di bawah 70 persen.

Baca Juga: Polsek Bersama Puskesmas Kota Baru Gelar Vaksinasi Booster

"Beliau (presiden) memberikan perhatian khusus kepada Kota Bekasi karena berdasarkan faskes itu kita baru 58 persen, tapi kalo berdasarkan KTP kita sudah di atas 79 persen," kata Tri di Kantor Pemkot Bekasi.

Halaman:

Editor: Teti Lestari

Tags

Terkini

X