• Minggu, 25 September 2022

Terkait Pemindahan IKN ,Yessy Bersama DPW Garda Pemuda NasDem Inisiasi Ruang Diskusi Bagi OKP Di KalBar

- Minggu, 27 Februari 2022 | 00:57 WIB

KALBAR, MITRANEWS.NET - Pro dan Kontra terkait encana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur adalah sebuah hal yang tidak bisa dihindari. Sebuah kebijakan yang diambil pasti memiliki dampak yang mengikuti, tinggal bagaimana semua dimitigasi, diminimalisir dan ditangani dengan berbagai intervensi yang dilakukan berdasarkan fakta dan data dilapangan.

RUU IKN telah rampung disahkan oleh presiden menjadi UU No. 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN) pada tanggal 15 Februari 2022. Kendati sudah disahkan masih banyak pihak yang mengajukan gugatan ke MK. Tentu sebangsa demokrasi dan negara hukum hal itu dimungkinkan serta sesuai konstitusi Indonesia. Tentu semua harus saling menghormati apapun hasilnya kedepan.

Melihat banyaknya Aspirasi Masyarakat terkait IKN khususnya Pemuda Kalimantan Barat, Anggota Komisi IV DPR RI yang sekaligus Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Kalimantan Barat menginiasi sebuah ruang diskusi dengan bingkai Seminar Kebangsaan dengan mengangkat tema "Peran Pemuda Menyambut IKN di Pulau Kalimantan" pada Sabtu, (26/02/2022) di Orchardz Hotel A Yani, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Menghadirkan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kalimantan Barat; GP NasDem KalBar, GMII, PMII, GMKI, PEMKRI, HIMPI, NU, GAMKI, AMPI, Dll serta tokoh pemuda di Kalimantan Barat berdiskusi terkait IKN dan Peran Pemuda. Diisi oleh tokoh muda Kalimantan Barat sebagai Narasumber yaitu Akademisi Indraprasta PGRI Jakarta, Lidya Natalia, Tokoh Muda KalBar sekaligus Advokat LBH, Kairuddin Zacky, Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, H. Syarief Abdullah Alkadrie dan Ketua DPW Partai NasDem yang sekaligus Anggota Pansus IKN.

Suasana diskusi sangat hangat, dengan berbagai ide dan masukan dalam rangka menggerakan SDM Muda menyambut peluang perpindahan IKN ke Kalimantan Timur serta kontribusi yang bisa dilakukan.

Yessy Melania, S.E dalam sambutannya, menekankan bahwa perpindahan IKN ke Kalimantan Timur adalah sebuah Berkah. Sebagai eskalator kemajuan peradaban Bangsa Indonesia.

"Tentu harus diikuti langkah-langkah yang terencana serta terintegrasi dan kolaboratif dalam pembangunannya kedepan melibatkan masyarakat lokal serta memperhatikan fungsi ekologis lingkungan yang ada. Semua pihak harus bergandeng tangan mewujudkan Kemajuan Bangsa Indonesia salah satunya melalui terwujudkan IKN bagi seluruh rakyat Indonesia," Ucapnya.

Lidya Natalia dalam pemaparannya menyampaikan bahwa "Adil itu belum tentu bagi rata. Pemuda sebagai aktor pergerakan harus konsisten bergerak. Masih banyak PR yang perlu dikerjakan oleh Pemuda melihat data-data survey hasil BPS baik secara bonus demografi, angkatan kerja, pengangguran, tingkat pendidikan dan lain-lain." Tuturnya.

Halaman:

Editor: Didik Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Aksi Cukong di Belakang Para Calon Pemimpin

Minggu, 25 September 2022 | 02:38 WIB

Wali Kota Nasrudin Azis Respon Positif 'Selasa Nyerbon'

Jumat, 23 September 2022 | 22:46 WIB
X