• Senin, 26 September 2022

Pemprov Jabar Benahi Kompetensi Tenaga Kerja Lewat Pelatihan, KADIN Pesan Begini..

- Minggu, 6 Maret 2022 | 20:32 WIB
Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Program Pelatihan Vokasi Angkatan I (satu) Binaan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas T.A 2022 di BLK Kompetensi Jawa barat, Bekasi, Jumat, 4 Maret 2022. (Jon Soni/Mitranews.net)
Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Program Pelatihan Vokasi Angkatan I (satu) Binaan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas T.A 2022 di BLK Kompetensi Jawa barat, Bekasi, Jumat, 4 Maret 2022. (Jon Soni/Mitranews.net)

BEKASI, MITRANEWS.NET - Upaya peningkatan kompetensi tenaga kerja lokal agar lebih baik dan kompetitif terus diupayakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Salah satunya lewat pelatihan tenaga kerja melalui Balai Tenaga Kerja (BLK) Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Ketum KADIN Indonesia, Arsjad Rasyid : Jawa Barat Pintu Gerbang Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi

"BLK berbasis kompetensi harus menjadi faktor penentu dalam menjawab tantangan global dan persaingan SDM, khususnya pada bidang yang selama ini tidak bisa direbut kesempatan kerjanya oleh angkatan kerja di Kota dan Kabupaten se Jawa barat," ucap Kepala BLK Kompetensi Jawa Barat, DR. H. Makmur Rizal, M.M dalam sambutannya  pada pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Program Pelatihan Vokasi Angkatan I (satu) Binaan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas T.A 2022 di BLK Kompetensi Jawa barat, Bekasi, Jumat, 4 Maret 2022.

Menurutnya, BLK Jabar Bekasi harus mulai berbenah diri dan terus melakukan upaya pemenuhan kebutuhan sumber daya industri, dalam kontek mencetak SDM yang handal.  

Baca Juga: Perkuat Bandul Ekonomi, Presiden Jokowi Hadirkan 10 Menteri Pada Rapimnas Kadin Indonesia di Bali

"Pelatihan yang digelar hari ini merupakan awal yang baik untuk menjawab tantangan tersebut," ucap Makmur Rizal. 

Di hadapan 80 peserta yang ikut pelatihan, Makmur Rizal berharap semua pelajaran dapat diserap dengan baik. 

Ada 5 kejuruan dalam pelatihan tersebut, yakni Vokasi, Operator Pengoperasian Otomasi Elektronika lndustri, Pengoperasian Mesin CNC Bubut Dasar, Pengelola Administrasi Perkantoran, Pemeliharaan Kendaraan Ringan Sistem lnjeksi dan Plate Welder GMAW 3G.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Beri Penghargaan untuk Doni Ardon Sebagai Promotor Kesehatan

Halaman:

Editor: Doni Ardon

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Aksi Cukong di Belakang Para Calon Pemimpin

Minggu, 25 September 2022 | 02:38 WIB

Wali Kota Nasrudin Azis Respon Positif 'Selasa Nyerbon'

Jumat, 23 September 2022 | 22:46 WIB
X