• Senin, 26 September 2022

Tim Yessy Melania Kunjungi Dapil dan Verifikasi Calon Penerima Bioflok

- Jumat, 11 Maret 2022 | 09:36 WIB

MELAWI - MITRANEWS.NET - Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi partai NasDem, Yessy Melania, S.E melalui timnya melakukan kunjungan sekaligus verifikasi calon penerima bioflok di 4 Kabupaten Dapil Kalimantan Barat II bersama UPT Mandiangin Kalimantan Selatan pada tanggal 11 sampai 13 Februari 2022.

Koordinator Tim, Rudiwan,mewakili Yessy melania mengatakan, kunjungan dilakukan ke Lokasi bioflok Kabupaten Melawi yang terkena bencana. Sementara, untuk verifikasi dilakukan kepada calon penerima bioflok Tahun Anggaran 2022 sebanyak 6 kelompok yang tersebar di Kabupaten Kapuas Hulu, Sanggau, Sekadau, dan Kabupaten Sintang.

“Kegiatan ini di dukung oleh penyuluh perikanan dan dinas kabupaten setempat. Verifikasi dilakukan dengan memperhatikan faktor kelembagaan dan teknis dari masing-masing kelompok pengusul serta kelayakan lahan dan dukungan teknis seperti akses jalan, listrik dan lain-lain”, Kata Rudiwan, Kamis (10/03/2022).

Menurutnya, bantuan sistem biofok ini diberikan dalam rangka mendukung kemajuan budidaya perikanan di Kalimantan Barat, peningkatan ekonomi masyarakat,  dan peningkatan gizi pangan di masyarakat sekaligus juga pemberdayaan masyarakat ditengah pandemi untuk pemulihan ekonomi.

“Harapannya masyarakat atau calon penerima mampu memanfaatkan bantuan bioflok ini kedepan. Pemerintahan desa serta pemda dapat memberikan support”, Ungkapnya.

Sementara itu, koordinator verifikator area Kalimantan Barat, Kairul menyampaikan, bahwa masyarakat penerima bantuan bioflok harus segera melengkapi kekurangan administrasi dan mempersiapkan dukungan teknis agar bisa segera diproses untuk dapat direalisasikan programnya.

“Kerjasama yang baik akan mendukung keberhasilan program ini kedepan, sehingga kami meminta Pemda dan penyuluh juga mendukung kelompok. Kita tunggu aja hasilnya kedepan. Jelas program ini merupakan perjuangan dan aspirasi kak Yessy Melania sebagai anggota Komisi IV DPR RI dan juga mitra dari KKP RI”. Tutupnya.

Editor: Didik Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Aksi Cukong di Belakang Para Calon Pemimpin

Minggu, 25 September 2022 | 02:38 WIB

Wali Kota Nasrudin Azis Respon Positif 'Selasa Nyerbon'

Jumat, 23 September 2022 | 22:46 WIB
X