• Senin, 26 September 2022

Tingkatkan Kemampuan Pelaku Usaha dan Peternak, Yessy Gelar Bimtek

- Selasa, 26 April 2022 | 04:02 WIB

MITRANEWS.NET - Dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengentaskan kemiskinan melalui peningkatan kemampuan peternak dan pelaku usaha peternakan di era pandemi Covid-19. Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang selaku Unit Pelayanan Teknis (UPT) di bawah kementerian pertanian bersama anggota komisi IV DPR RI, Yessy Melania, S.E menggelar bimbingan teknis manajemen peternakan dan kesehatan hewan untuk peternak di kabupaten Melawi.

Kegiatan berlangsung di Aula Kurnia Water Park, Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh pada Senin, (25/04/2022).

Bimtek secara resmi dibuka oleh
Anggota komisi IV DPR RI dari fraksi NasDem Yessy Melania, S.E. Turut hadir Kepala Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang, Ir. Tri Harsi M.P,  kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat yang di wakili oleh Kepala Bidang Peternakan, Ir. Nanik Sukarni, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi yang diwakili Kabid penyuluh pertanian, Sartika, S.PKP serta 70 orang peserta bimtek dengan  menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama kegiatan berlangsung.

Dalam sambutannya Yessy mengatakan, dengan digelarnya bimtek bantuan yang diberikan dapat berkembang dengan baik dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi pelaku usaha peternakan di masa pandemi Covid-19 di kabupaten Melawi.

“Saya merasa senang dan bangga akan bantuan yang akan diterima dan berharap ternak bantuan dapat berkembang dengan baik,” ucap Yessy.

Yessy berharap dengan diadakan bimtek ini peternak dapat lebih siap saat ternak diterima kelompok.

Dirinya juga sangat senang peserta bisa mengikuti bimtek peternakan yang difasilitasi oleh Kementan RI yang bekerjasama dengan komisi IV DPR RI tersebut serta semangat dalam memajukan peternakan.

“Saya berharap sektor perternakan  serta peternak menjadi lebih handal dan maju sehingga dapat menjadi contoh kelompok lainnya kedepan dalam beternak." tutup Srikandi partai NasDem dari Dapil KalBar II itu mengakhiri sambutannya. (Dik).

Halaman:

Editor: Didik Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Aksi Cukong di Belakang Para Calon Pemimpin

Minggu, 25 September 2022 | 02:38 WIB

Wali Kota Nasrudin Azis Respon Positif 'Selasa Nyerbon'

Jumat, 23 September 2022 | 22:46 WIB
X