• Kamis, 18 Agustus 2022

Satbinmas Polres Melawi Gelar Sambang Sampaikan Imbauan Prokes ke Pengelola Tempat Wisata

- Rabu, 27 April 2022 | 13:13 WIB

MITRANEWS.NET - Dalam rangka memastikan tempat wisata di Kabupaten Melawi menerapkan protokol kesehatan, Satbinmas Polres Melawi gelar sambang dan memberikan imbauan kepada pengelola tempat wisata agar menerapkan prokes di tempat-tempat wisata untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 di objek wisata menjelang lebaran tahun ini.

Dipimpin PS. Kanit Bintibsos Satbinmas Bripka Juliansyah beserta anggotanya Brigpol Di Susilowati, menyambangi tempat wisata Lepung Kurnia Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (27/4/2022) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi lonjakan pengunjung ditempat wisata menjelang hari raya Idul fitri.

"Ini kami gelar untuk memastikan bahwa tempat wisata selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti penyediaan tempat cuci tangan di pintu masuk tempat wisata, mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker dan membatasi pengunjung agar tidak terjadinya kerumunan orang. Hal ini dilakukan, sebagai upaya berkelanjutan untuk mencegah dan menekan Covid-19 di Kabupaten Melawi," jelasnya.

Lanjutnya, "Dalam kesempatan ini juga kami memberikan imbauan kepada petugas tempat wisata agar memberikan imbauan prokes dengan menggunakan pengeras suara secara rutin setiap jamnya. Kemudian mengharapkan pengelolaan tempat wisata melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap wahana-wahana dan tempat permainan yang ada di wisata, hal ini dilakukan agar kejadian yang tidak diinginkan dapat dicegah," ungkapnya.

Dikatakan, AKP Haryono kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan keselamatan dan keamanan masyarakat serta upaya menjaga agar tidak adanya kluster Covid-19 khususnya di tempat wisata selama perayaan Idulfitri 1443 H. (Hms/Red).

Editor: Didik Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sindo Express

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:32 WIB

Polda Kalbar Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X