• Kamis, 18 Agustus 2022

Jaga Kamtibmas dan Disiplin Prokes Saat Libur Lebaran, Polres Melawi Lakukan Pengamanan di Tempat Wisata

- Kamis, 5 Mei 2022 | 14:46 WIB

 

MITRANEWS.NET - Dalam rangka menjaga kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Polres Melawi jajaran Polda Kalimantan Barat menggelar pengamanan disejumlah tempat wisata di Kabupaten Melawi.

Pengamanan tempat wisata ini dilaksanakan mulai tanggal 4 - 8 Mei 2022. Dengan melibatkan sekitar 45 personel Polres Melawi.

Adapun tempat wisata yang dilaksanakan pengamanan diantaranya Matuari Water Park, Kurnia Water Park, Lepung Kurnia, objek wisata bukit lintang, objek wisata rindu alam, objek wisata korwk G & G dan objek wisata panorama alam.

Kabag Ops Polres Melawi, Kompol Aang Permana didampingi Kasat Narkoba, AKP Aris Setiawan, Kasat Intelkam, Iptu I Nengah Muliawan, Kasie Provam, Iptu Samuji dan Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardhi melaksanakan patroli monitoring pelaksanaan pengamanan di tempat wisata di Kabupaten Melawi pada Kamis, (05/5/2022).

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Aang Permana menyampaikan kegiatan pengamanan tempat wisata ini digelar dalam rangka menjaga kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Melawi.

"Pengamanan ini digelar dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Melawi ini, sekaligus menjaga disiplin prokes masyarakat saat berada di tempat wisata," jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya pengamanan ini, prokes tetap berjalan sebagaimana mestinya dan kerumunan orang dapat diminimalisir.

Kompol Aang juga menjelaskan pihaknya juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas agar kemacetan ditempat wisata dapat diminimalisir.

"Pengaturan arus lalu lintas juga kami berikan agar kemacetan ditempat wisata dapat diminimalisir dan pengunjung juga bisa merasakan kehadiran Polisi dalam rangka memberikan kelancaran arus lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam berwisata," tutupnya. (Humas/Red)

Halaman:

Editor: Didik Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sindo Express

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:32 WIB

Polda Kalbar Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X