• Kamis, 18 Agustus 2022

Kamseltibcarlantas Personil Satlantas Polres Melawi Rutin Gelar Ploting Point Pagi dan Penling

- Kamis, 12 Mei 2022 | 16:58 WIB

MITRANEWS.NET - Dalam rangka menjamin keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Satlantas Polres Melawi menggelar kegiatan ploting point pagi dan penerangan keliling (Penling) di Kota Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi pada Kamis, (12/5/2022).

Adapun lokasi yang menjadi kegiatan pagi ini yaitu SDN 3 Nanga Pinoh, Simpang Lokamas, Tugu Juang, Simpang Kantor Pos, SDN 6 Nanga Pinoh, SMPN 1 Nanga Pinoh, Simpang Jalan Pendidikan, Simpang Putri Tanjung dan Simpang Masjid Muhammadyah.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Lantas, AKP Suwaris mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menjamin kamseltibcarlantas dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Ini bentuk pelayanan prima kami kepada masyarakat, agar kamseltibcarlantas terjamin dan kecelakaan lalulintas dapat diminimalisir,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga memberikan imbauan lalu lintas kepada masyarakat, melalui Penling. Imbauan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan dalam berlalu lintas serta kepatuhan masyarakat terhadap peraturan dalam berlalu lintas guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya.

Kasat Lantas pun mengatakan apabila faktor keselamatan yang diutamakan dalam berkendara maka kejadian lakalantas dapat dihindari.

Kuncinya dalam menghindari kecelakaan lalulintas dijalan raya yaitu para pengendara mengutamakan faktor-faktor keselamatan yaitu dengan mematuhi setiap rambu-rambu lalulintas dan menggunakan kendaraan dengan penuh kehati-hatian.

“Dalam kegiatan ini ditemukan beberapa pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm saat berkendara melihat hal ini kami langsung berikan pembinaan dan imbauan kepada para pengendara tersebut, harapnya kedepannya tidak mengulangi kesalahan yang sama. Seperti yang kami katakan tadi saat berkendara utamakan faktor keselamatan guna mencegah terjadinya lakalantas hingga menyebabkan fatalitas memakan korban jiwa,” tutupnya.(Hms/Red)

Editor: Didik Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sindo Express

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:32 WIB

Polda Kalbar Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X