• Sabtu, 25 Juni 2022

Kemendagri tunjuk Kepala BPBD Jabar jadi Penjabat Bupati Bekasi

- Minggu, 22 Mei 2022 | 09:03 WIB
Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan ditunjuk kembali sebagai Penjabat Bupati Bekasi. (Ardon/Mitranews.net)
Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan ditunjuk kembali sebagai Penjabat Bupati Bekasi. (Ardon/Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat Dr. H. Dani Ramdan, MT sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi.

Penunjukan tersebut diketahui dari sumber Mitranews.net di Kemendagri dan SK tentang pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat dari Kemendagri.

Kepastian penunjukan penjabat Bupati Bekasi tersebut didasarkan kepada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.32-1178 Tahun 2022 tanggal 12 Mei 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Masyarakat Usulkan Kembali Kepala BPBD Jawa Barat, Dani Ramdan Jadi Penjabat Bupati Bekasi. Begini Alasannya..

Sesuai SK tersebut, penjabat Bupati memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD.

Penjabat Bupati Bekasi diberikan kewenangan melakukan pengisian pejabat dan mutasi pegawai, membatalkan perijinan yang dikeluarkan pejabat sebelum dan atau mengeluarkan perijinan yang berbeda dengan yang dikeluarkan pejabat sebelumnya, membuat kebijakan pemekaran daerah dan membuat kebijakan yang berbeda dengan program pembangunan pejabat sebelumnya.

Selain itu Penjabat Bupati Bekasi ditugaskan untuk memfasilitasi persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bekasi tahun 2024 serta menjaga netralitas aparatur negara.

Lalu, Penjabat Bupati Bekasi turut melaksanakan tugas selaku Ketua Satgas Penanganan Covid 19.

Baca Juga: Datang Ke Pasar Muntilan, Presiden Jokowi Mengecek Harga Minyak Goreng Dan Sayuran

Halaman:

Editor: Doni Ardon

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X