• Kamis, 18 Agustus 2022

Pastikan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih Aman dan Lancar, Polres Melawi Lakukan Pengamanan

- Kamis, 26 Mei 2022 | 10:49 WIB
Foto saat personel Polres Melawi Lakukan pengamanan ibadah kenaikan Isa Al-Masih di Gereja Pintu Elok (Mitranews )
Foto saat personel Polres Melawi Lakukan pengamanan ibadah kenaikan Isa Al-Masih di Gereja Pintu Elok (Mitranews )

MITRANEWS.NET - Dalam rangka meningkatkan kondusifitas kamtibmas dan kamseltibcarlantas, Polres Melawi jajaran Polda Kalbar menggelar pengamanan ibadah peringatan kenaikan Isa Al-Masih disejumlah Gereja di Kabupaten Melawi pada Kamis, (26/5/2022).

Sebanyak 73 Personel Polres Melawi melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja di Kota Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi. Begitu juga 7 Polsek jajaran Polres Melawi juga melaksanakan pengamanan yang sama pada Gereja-gereja di wilayah hukumnya masing-masing.

Adapun Gereja yang dilaksanakan pengamanan oleh Polres Melawi yaitu Gereja Khatolik Santa Maria Perawan Di Angkat Ke Surga, Gereja GKII Pintu Elok, Gereja Kristen Kalimantan Barat, Gereja Kemah Injil Indonesia “Jemaat Torsina”, Gereja HKBP Sion Nauli, Gereja Pantekosta Di Indonesia Filadelfia (GPDI Filadelfia), Gereja Bethel Indonesia Victory (GBI Victory), Gereja Bethel Indonesia Rayon 18 (GBI Rayon 18), Gereja Kemah Injil Indonesia Sola Gracia (GKII Sola Gracia), dan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Jemaat Effata.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops, Kompol Aang Permana, S.I.P., S.H., M.A.P., menyampaikan kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah peringatan kenaikan Isa Al-Masih di Kabupaten Melawi.

Foto saat kegiatan pengaman ibadah kenaikan Isa Al-Masih personel Polres Melawi (Mitranews )

 

"Pengamanan ini untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas dan kamseltibcarlantas," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, selain pengamanan pihaknya juga memberikan imbauan tentang protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan berharap prokes tetap dilaksanakan pada saat beribadah.

"Kegiatan rangkaian pengamanan ini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, disamping menciptakan dan menghadirkan rasa aman dan kondusif. Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat juga untuk terus memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat agar senantiasa menaati prokes saat beraktivitas," tutupnya. (Humas/Red)

Halaman:

Editor: Didik Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sindo Express

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:32 WIB

Polda Kalbar Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X