• Sabtu, 25 Juni 2022

Pemdes Beserta Warga Apresiasi Proyek Tembok Penahan Tanah Di Desa Kalangsari

- Jumat, 27 Mei 2022 | 13:46 WIB
Proyek pembangunan TPT di desa Kalangsari. (Mitranews.net)
Proyek pembangunan TPT di desa Kalangsari. (Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - Proyek pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), di dusun Karajan RT 005/001 Desa Kalangsari Kecamatan Rengasdengklok Karawang, yang dikerjakan oleh CV Bukit Sentosa, mendapatkan apresiasi warga dan pemdes setempat. Jumat (27/05/2022).

Pembangunan tembok penahan tanah ini melibatkan warga setempat, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan, sehingga pemanfaatan APBD langsung menyentuh masyarakat.

Pengerjaan proyek TPT desa Kalangsari. (Mitranews.net)

Arifin, selaku Ketua RW setempat ketika dikonfirmasi oleh awak media tanggal pekerjaan tersebut mengatakan, bahwa dengan adanya pembangunan turap tersebut sudah sangat membantu.

"Pasalnya di daerah sekitar tersebut jika musim penghujan datang sering terjadi banjir dan keselamatan udara, karena tidak ada saluran pembuangan udara", ungkap Arifin.

Proyek TPT yang bersumber dari dana APBD tersebut, memiliki volume 2×167.50×0,80 dan dikerjakan sesuai standar yang ditentukan oleh aturan.

Ketika awak media Mitra news, meninjau ke lokasi pekerjaan tersebut bahwa pembangunna Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun Karajan RT 005/001 sudah sesuai dengan aturan yang ditentukan.

Hal yang menyenangkan untuk dikatakan oleh RT Deni media awak, kepemimpinan dengan di bangunya turap tersebut sangat membantu warga sekitar.

"Karena itu memang yang diperintahkan oleh warga, karena jika hujan yang datang suka terjadi banjir dan sebelumnya banyak pertimbangan udara", ujarnya Rt Deni.

Halaman:

Editor: Ida Mulyani

Sumber: Mitranews.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X