• Sabtu, 25 Juni 2022

PT Nina 2 Didatangi Aparat Polsek Parungkuda. Ada apa ya ?

- Jumat, 27 Mei 2022 | 13:57 WIB
Aparat Polsek Parungkuda melakukan media antara managemen PT Nina 2 dan perwakilan karyawan terkait adanya isu pelarangan hijab bagi karyawan wanita di perusahaan tersebut. (Mitranews.net)
Aparat Polsek Parungkuda melakukan media antara managemen PT Nina 2 dan perwakilan karyawan terkait adanya isu pelarangan hijab bagi karyawan wanita di perusahaan tersebut. (Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - Aparat Kepolisian Polsek Parungkuda mendatangani PT Nina 2 yang berlokasi di Parungkuda Sukabumi, Jumat 27 Mei 2022.

Kedatangan aparat Polsek Parungkuda ke PT Nina 2 tersebut untuk melakukan mediasi antara pihak managemen perusahaan dengan karyawan di perusahaan tersebut.

Sebelumnya sebanyak 12 orang karyawan wanita di PT Nina 2 melakukan protes di karenakan adanya miss komunikasi terkait penggunaan hijab, kemudian Para buruh tersebut menolak untuk bekerja dan memilih untuk berdiam diri di sekitar kawasan pabrik.

Baca Juga: Hilang Saat Berenang di Sungai Aare Swiss, Keberadaan Emmeril Putra Sulung Ridwan Kamil Masih Dicari

Polsek Parungkuda langsung sigap tanggap datang ke lokasi untuk melakukan penanganan terkait isu tersebut, dengan cara memediasi perwakilan pihak managemen yaitu Deni rismanto selaku HRD, dengan perwakilan dari pihak karyawan sdri A.I yang di dampingi 12 karyawati lainya dan juga di saksikan tokoh warga setempat.

"Kejadian ini bermula dari adanya perpindahan 13 karyawati dari PT. Nina 1 yang beralamat di Kp. Angkrong, Ds. sundawenang, kec. parungkuda, kab. Sukabumi ke PT. Nina 2 yang beralamat di Gg. Metro, Ds. Parungkuda, kec. Parungkuda, Kab. Sukabumi," ujar Kapolsek parungkuda AKP. Iman Prayitno, SH.,MH.

"Kemudian dari pihak managemen PT. Nina 2 memberikan arahan terkait kerapihan dalam menggunakan hijab agar dimasukan kedalam rompi seragam kerja, tetapi ada kesalah pahaman antara pihak managemen PT. Nina 2 dengan karyawati pindahan dari PT. Nina 1," lanjutnya.

Baca Juga: Tahun Ini 4 Perkara Dihentikan Dengan Restorative Justice Di Kejari Mojokerto, Terbaru Kasus Pencurian

Setelah dilakukan klarifikasi ternyata tidak ada pelarangan penggunaan hijab oleh pihak manajemen PT. Nina 2 kepada karyawati pindahan dari PT. Nina 1

Halaman:

Editor: Hedy Herdyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X