• Kamis, 18 Agustus 2022

Tingkatkan Keterampilan, Ratusan Personil Petugas Damkar Kota Cirebon Ikuti Diklat Kualifikasi Pemadam 1

- Selasa, 7 Juni 2022 | 10:50 WIB
Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati berfoto bersama dengan ratusan personil petugas pemadam kebakaran Kota Cirebon yang sedang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan, Senin 06 Juni 2022. (Foto : cirebonkota.go.id)
Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati berfoto bersama dengan ratusan personil petugas pemadam kebakaran Kota Cirebon yang sedang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan, Senin 06 Juni 2022. (Foto : cirebonkota.go.id)

MITRANEWS.NET - Untuk meningkatkan keterampilan yang harus dimiliki saat melakukan tugasnya, ratusan personil petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kualifikasi pemadam 1 bagi aparatur Pemadam Kebakaran di Kota Cirebon.

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kualifikasi pemadam 1 bagi aparatur Pemadam Kebakaran (Damkar) tersebut di gelar, Senin 06 Juni 2022 bertempat di Hotel Prima Kota Cirebon

Para personil petugas Damkar Kota Cirebon nampak begitu bersemangat dalam mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kualifikasi pemadam 1 yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati tersebut.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Berhasil Menangkap Amiril Mukminin Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja Di Lampung

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengatakan pelatihan ini bermaksud untuk memberikan bekal pemahaman kepada para pemadam. Terutama saat melakukan pemadaman kebakaran dan keselamatan jiwa. 

“Pelatihan ini sebagai upaya peningkatan kapasitas dan keterampilan pemadam. Karena saat mereka tidak melakukan pemadaman kebakaran, hanya melakukan keselamatan jiwa, melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran,” katanya. 

Eti juga mengakui, bahwa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, pemadam kebakaran tidak hanya melakukan Pemadaman Kebakaran. ada, penanganan bahan berbahaya dan beracun (B3). Oleh karena itu sangat penting diberikan kepada para petugas Pemadam Kebakaran.

Baca Juga: Awalnya Tinggal Di Gubug Reyot, Kakek Samsudin Kini Punya Rumah Layak Huni

“Tugas dan fungsi kebakaran kebakaran ini menyangkut masyarakat luas. Sehingga diklat ini untuk peningkatan. Meski terkadang dianggap sepele, tetapi saat ada insiden kebakaran jadi pahlawan dan masyarakat peduli terhadap bahaya kebakaran,” ujar Eti. 

Halaman:

Editor: Hedy Herdyanto

Sumber: cirebonkota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sindo Express

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:32 WIB

Polda Kalbar Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X