• Senin, 26 September 2022

Badiklat Kejaksaan RI Kerja Sama Program Beasiswa Studi Lanjut Dengan Fakultas Hukum Universitas Lampung

- Selasa, 7 Juni 2022 | 19:33 WIB
Kabadiklat Kejaksaan RI Tony Spontana, SH. M.Hum dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung Dr Muhammad Fakih SH.MH usai melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Bea Siswa Studi Lanjut (Muzer/Mitranews.net)
Kabadiklat Kejaksaan RI Tony Spontana, SH. M.Hum dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung Dr Muhammad Fakih SH.MH usai melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Bea Siswa Studi Lanjut (Muzer/Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI menggelar Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Program Beasiswa Studi Lanjut Badiklat Kejaksaan RI dengan Fakultas Hukum Universitas Lampung.

Perjanjian Kerjasama tersebut diwujudkan dengan ditandatangainya naskah nota kesepakatan bersama oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kejaksaan RI Tony T. Spontana, SH. M.Hum dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung Dr Muhammad Fakih SH.MH.

Adapun kehadiran Kabandiklat Kejaksaan RI sebagaimana perintah Jaksa Agung RI untuk menindaklanjuti Perjanjian Kerja Sama Program Beasiswa Studi Lanjut Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI dengan Fakultas Hukum Universitas Lampung.

Baca Juga: Yudian Wahyudi dan Karjono Resmi Dilantik Jadi Kepala dan Wakil BPIP


Dalam sambutannya, Kabandiklat Kejaksaan RI Tony Spontana mengapresiasi Universitas Lampung sebagai penyelenggara Program Beasiswa Studi Lanjut yaitu pendidikan S2 dan S3 bagi para Jaksa.


“Hari ini kita mencetak sejarah dalam rangka kolaborasi produktif antara Badan Diklat Kejaksaan RI dengan Universitas Lampung dalam menghadapi tantangan Sumber Daya Manusia di Indonesia yang akan datang,” ujar Kabadiklat Tony Spontana di Universitas Lampung, Selasa 07 Juni 2022.


Kabadiklat lebih lanjut menyampaikan bahwa kurang dari 10% Jaksa yang memenuhi klasifikasi pendidikan pascasarjana S3, dan oleh karenanya pada tiga tahun belakangan ini, Badiklat Kejaksaan RI mendorong ketersediaan SDM Kejaksaan yang berkompetensi tinggi dan memiliki disiplin ilmu melalui penyediaan beasiswa-beasiswa bagi para Jaksa.

Baca Juga: Sukseskan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK, Lapas Cipinang Lakukan Public Campaign Kepada Masyarakat


“Tahun 2022, Badiklat Kejaksaan RI memiliki ketersediaan anggaran untuk melakukan kerja sama dengan 7 Universitas dalam rangka penyediaan program beasiswa bagi pendidikan S2 dan S3,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Hedy Herdyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Aksi Cukong di Belakang Para Calon Pemimpin

Minggu, 25 September 2022 | 02:38 WIB

Wali Kota Nasrudin Azis Respon Positif 'Selasa Nyerbon'

Jumat, 23 September 2022 | 22:46 WIB
X