• Senin, 26 September 2022

BPS Kabupaten Kuningan Menggelar Sosialisasi SP 2020 Lanjutan

- Rabu, 8 Juni 2022 | 10:47 WIB
Bupati Kuningan, H. Acep Purnama,SH.,MH., membuka Kegiatan Sosialisasi SP 2020 lanjutan yabg digelar Oleh BPS Kabupaten Kuningan di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kuningan, Selasa 07 Juni 2022. (Foto : kuningankab.go.id)
Bupati Kuningan, H. Acep Purnama,SH.,MH., membuka Kegiatan Sosialisasi SP 2020 lanjutan yabg digelar Oleh BPS Kabupaten Kuningan di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kuningan, Selasa 07 Juni 2022. (Foto : kuningankab.go.id)


MITRANEWS.NET - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Sensus Penduduk (SP) 2020 lanjutan, Selasa 07 Juni 2022.

Bertempat di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kuningan, acara Sosilasasi SP 2020 lanjutan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama,SH.,MH.

Dalam sambutannya di acara sosialisasi SP 2020 lanjutan, Bupati H. Acep Purnama mengatakan pendataan yang dilaksanakan bertujuan untuk menyediakan parameter dan karakteristik demografi Indonesia seperti tingkat kematian, tingkat kelahiran, perpindahan penduduk, disabilitas, perumahan, pendidikan dan sebagainya.

Baca Juga: TPID Gelar Rakor, Ini Permintaan Sekda Kota Cirebon..

Data tersebut nantinya akan menjadi dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan Pemerintah di bidang kependudukan.

“Kegiatan sensus penduduk 2020 lanjutan merupakan program nasional yang harus dikawal pelaksanaannya di lapangan. Oleh karena itu pelaksanaan SP 2020 lanjutan ini sangat membutuhkan keterlibatan kita semua, terutama aparat Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa, Lurah, dan Tokoh Masyarakat yang bersentuhan langsung dengan warganya" ujar Bupati.

"Oleh karena itu, saya menginstruksikan kepada seluruh elemen untuk memberi dukungan dalam kegiatan SP 2020 lanjutan ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Gelar Health Working Group, Kementerian Kesehatan Rancang Ketahanan Sistem Kesehatan Secara Global

Lebih lanjut Bupati Kuningan menjelaskan data kependudukan selain dikeluarkan oleh badan pusat statistik, juga dikeluarkan oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil.

Halaman:

Editor: Hedy Herdyanto

Sumber: kuningankab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Aksi Cukong di Belakang Para Calon Pemimpin

Minggu, 25 September 2022 | 02:38 WIB

Wali Kota Nasrudin Azis Respon Positif 'Selasa Nyerbon'

Jumat, 23 September 2022 | 22:46 WIB
X