• Sabtu, 25 Juni 2022

Dewan Pers Akan Dukung Penuh Enam Media Hadapi Gugatan Rp 100 Triliun

- Selasa, 14 Juni 2022 | 09:42 WIB
Perwakilan Koalisi Kebebasan Pers Sulsel (KKPS) menyerahkan surat pernyataan sikap kepada Dewan Pers, Senin 13 Juni 2022. (Foto : Dewan Pers)
Perwakilan Koalisi Kebebasan Pers Sulsel (KKPS) menyerahkan surat pernyataan sikap kepada Dewan Pers, Senin 13 Juni 2022. (Foto : Dewan Pers)

 

MITRANEWS.NETDewan Pers akan menyiapkan ahli pers untuk kasus gugatan terhadap enam media dalam sidang perdata di Pengadilan Negeri Makassar.

Dewan Pers pun siap memberikan dukungan pada enam media yang menghadapi gugatan senilai Rp 100 triliun tersebut.

“Kami menyediakan tenaga ahli untuk enam media yang tergugat tersebut. Secara moral, kami akan mendukung penuh,” kata anggota Dewan Pers, Arif Zulkifli, yang juga Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers, Senin 13 Juni 2022 di Jakarta.

Baca Juga: Satlantas Polres Majalengka Bagikan Helm Gratis Di Hari Pertama Operasi Patuh Lodaya 2022


Sejumlah organisasi jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel), melalui Koalisi Kebebasan Pers Sulsel (KKPS), secara resmi memberikan pernyataan sikap dukungan terhadap enam media yang digugat secara perdata. Surat pernyataan sikap sebagai nomor organisasi jurnalis, antara lain Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), dan
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Surat pernyataan itu diserahkan langsung perwakilan KKPS, Upi Asmaradhana, pada Dewan Pers.

Utusan KKPS diterima oleh beberapa anggota Dewan Pers. Selain Arif Zulkifli, dari Dewan Pers hadir Wakil Ketua Dewan Pers, M Agung Dharmajaya; serta anggota Dewan Pers yang juga sebagai Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan
Ratifikasi Pers, Ninik Rahayu.

Baca Juga: Disbuspar Kota Cirebon Ajak Warga 'Malam Mingguan Ning Bale Kota'

Halaman:

Editor: Hedy Herdyanto

Sumber: Dewan Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X