• Kamis, 18 Agustus 2022

Kabadiklat Kejaksaan RI Terima Audiensi Delegasi FHUP, Bahas Kompetisi Peradilan Semu Piala Jaksa Agung 2022

- Kamis, 16 Juni 2022 | 22:28 WIB
Kabadiklat Kejakksaan RI, Tony T. Spontana, terimas audiensi serta Bahas Kegiatan Kompetisi Peradilan Semu Piala Jaksa Agung  2022  (Mitranews.net)
Kabadiklat Kejakksaan RI, Tony T. Spontana, terimas audiensi serta Bahas Kegiatan Kompetisi Peradilan Semu Piala Jaksa Agung 2022 (Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - JAKARTA, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kejakksaan RI, Tony T. Spontana, menerima audiensi dari delegasi Fakultas Hukum Universitas Pancasila, yang diwakili oleh Adnan Hamid selaku Wakil Dekan II Fakultas Hukum Universitas Pancasila di Ruang VIP Lantai 1 Kampus A Badan Diklat Kejaksaan RI, Jakarta, Rabu (15/6/2022).


Kabadiklat Kejaksaan RI, Tony Spontana didampingi Kepala Pusat Diklat Teknis dan Fungsional, Dr. Yulianto, S.H., M.H, Kepala Bidang Pengendalian Sentra Diklat, Dr. Khunaifi Alhumami, S.H., M.H, Kasubid Pengendalian Sentra Diklat Wilayah II Yoanes Kardinto, S.H., M.H menerima delegasi Fakultas Hukum Uninersitas Pancasila yang dipimpin oleh Adnan Hamid selaku Wakil Dekan II Fakultas Hukum Universitas Pancasila bersama Wibisono Oedoyo (Wakil Dekan III), Dr. Ricca Anggraeni, S..H.,M.H. (Kabiro Hukum), Yamin (Kabag Kemahasiswaan), Bella Rofi (Staf Hukum dan Kajian), serta para mahasiswa FHUP selaku Panitia Moot Court yaitu M. Aufa Amzi, Mutiara Torin Putri Waskita, dan Fito Dewangga.

Baca Juga: Menyongsong Kirab Tumpeng Agung Nusantara Gotong Royong Ke-XI Di Candi Palah Penataran,LP2BN Gelar Piuning


Kunjungan tersebut dalam rangka audiensi serta membahas kelanjutan kerjasama penyelenggaraan National Moot Court Competition atau Kompetisi Peradilan Semu, untuk memperebutkan Piala Jaksa Agung RI.
Peradilan Semu yang digelar tiap dua tahunan itu diselenggarakan di Badiklat atas kerjasama antara Kejaksaan Agung dengan FHUP dan sudah terjalin sejak tahun 2008.


Dalam pertemuan tersebut, delegasi FHUP, yang diwakili Adnan Hamid menyampaikan maksud dan tujuannya adalah untuk menindaklanjuti MoU antara Universitas Pancasila dengan Kejaksaan Agung yang telah ditandatangani oleh Jaksa Agung RI, untuk melakukan berbagai kerja sama, antara lain penyelenggaraan National Moot Court Competition atau Kompetisi Peradilan Semu Piala Jaksa Agung RI pada tahun 2022 ini.
“Sebelum pandemi, kegiatan National Moot Court Competition atau Kompetisi Peradilan Semu Piala Jaksa Agung sudah terlaksana sebanyak 7 kali yang dilaksanakan tiap 2 tahun sekali,” ujar Adnam Hamid.

Baca Juga: Dewan Pers Akan Dukung Penuh Enam Media Hadapi Gugatan Rp 100 Triliun


Dikatakan kegiatan ini biasanya dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember.
“Pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan melalui kerja sama antara bidang Pidsus Kejaksaan Agung dan Fakultas Hukum Universitas Pancasila, serta dibuka langsung oleh Jaksa Agung,” tuturnya.


Pada kesempatan tersebut Kabadiklat Kejaksaan RI Tony Spontana menyambut baik rencana penyelenggaraan moot court dimaksud, dan menginisiasi untuk segera dilakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Badiklat dengan FHUP.

Baca Juga: Tingkatkan Kapasitas Petugas Penyelenggara Layanan Rehabilitasi, Rutan Cipinang Ikuti Kegiatan Penguatan

Halaman:

Editor: Muzer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sindo Express

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:32 WIB

Polda Kalbar Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X