• Kamis, 18 Agustus 2022

Patok Sawah Bukan Ulah Mafia Tanah, TCC : Harus Objektif

- Jumat, 17 Juni 2022 | 11:04 WIB
Bantah Ada Mafia Tanah di Pantura Tangerang, Direktur TCC : APH
Bantah Ada Mafia Tanah di Pantura Tangerang, Direktur TCC : APH

TANGERANG - Direktur Tangerang Utara Community Cantre (TCC) Prayogo Ahmad Zaidi angkat bicara menyikapi tudingan miring munculnya patokan sawah di Desa Kalibaru Kecamatan Pakuhaji beberapa waktu silam.

Prayogo mengatakan bahwa sepatutnya menyikapi yang mungkin tengah dipersoalkan sebagian orang, termasuk pematokan sawah harus menempatkan dengan objektif dan proposional. Ia berujar patok-patok tersebut merupakan batas lahan untuk peruntukan Tol dan proyek pengembang.

"Jangan menggiring opini yang menyesatkan langsung main tuding aja seolah patok sawah di lakukan mafia tanah. Harusnya objektif dan proposional kalau bicara, itu kan lahan banyak diperuntukan untuk pembangunan Tol dan pengembang," ujar Prayogo kepada wartawan, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Pemkab Bekasi Siapkan Opsi Relokasi Pedagang Pasar Cikarang

"Bisa jadi itu dari pihak pemerkasa proyek Tol dan bisa jadi juga itu lahan milik pengembang untuk menempatkan batas yang sudah menjadi miliknya dengan batas yang belum miliknya," sambungnya.

Prayogo berpendapat bahwa para pengamat, cendikiawan atau aktivis, media dan kaum intelektual yang menyikapi, seharusnya memberikan gambaran yang presisi. Jangan hanya mengeksploitasi masalah di pantura namun tidak dengan suatu dampak yang positifnya.

"Saya sebagai putra daerah merasa geram dengan narasi yang diciptakan isu negatif adanya mafia tanah di wilayah saya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab hanya demi kepentingan pribadi kemudian membuat rusak investasi di pantura."

Baca Juga: Jayapura Lumpuh Seminggu, Gedung Pemerintah dan Fasilitas Publik Terendam Banjir dan Tanah Longsor

"Ada banyak dampak positif atau kemajuan di sini (pantura) kok berkat adanya sejumlah investor. Terserapnya lapangan pekerjaan untuk warga sekitar, lahan menjadi produktif, pendapatan asli daerah di wilayah pantura meningkat dan laju ekonomi pun terasa perlahan meningkat," paparnya.

Halaman:

Editor: Nurhasanah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sindo Express

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:32 WIB

Polda Kalbar Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X