• Kamis, 18 Agustus 2022

Minta Penyesuaian Tarif Kepri – Singapura, Gubernur Kepri Menyurati Operator Kapal Feri

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 16:14 WIB
Surat Dari gubernur kepri untuk operator kapal feri (Mitranews.net)
Surat Dari gubernur kepri untuk operator kapal feri (Mitranews.net)

 

 

MITRANEWS.NET - Tingginya kenaikan tiket kapal feri dari Kepri ke Singapura, H Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) harus menyurati empat operator kapal feri. Hal ini dilakukan Ansar Ahmad agar operator kapal feri melakukan penyesuaian atau penurunan harga tiket rute Kepri-Singapura dan sebaliknya.

Kebijakan ini diambil Gubernur Kepri Ansar Ahmad, sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah Singapura yang membuka lagi rute pelayaran di pelabuhan internasional Harbour Front Ferry Terminal.

Baca Juga: Perhatikan! Inilah Gejala Penyebab dan Mengobati Cacar Monyet

Sebelum menyurati, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengadakan pertemuan dengan operator kapal cepat yang melayani rute Kepri-Singapura di Batam, Selasa (14/6/2022) lalu. Dalam pertemuan tersebut, salah satu poin yang disampaikan Gubernur Kepri adalah permintaan untuk penyesuaian harga tiket trip Kepri-Singapura (PP).

“Satu dua hari ini saya minta mereka turunkan harga tiket, nanti mereka hubungi kita baru dapat diumumkan. Kemarin, saya sudah kumpulkan ada beberapa pelaku usaha seperti Sindo Ferry Singapura, Majestic Fast Ferry, Horizon Ferry, dan lainnya,” kata Ansar Ahmad, Gubernur Kepri ,Jumat (16/6/2022).

Baca Juga: Pemkab Bekasi Siapkan Opsi Relokasi Pedagang Pasar Cikarang

Dari hasil pertemua tersebut, Ansar Ahmad menyurati secara resmi kepada 4 operator kapal feri yang melayani rute Kepri-Singapura. Empat operator feri yaitu Horizon, Sindo, Majestic, dan Batam Fast. Dalam surat tersebut Gubernur Kepri meminta empat operator feri tersebut melakukan penyesuaian penurunan tarif penumpang angkutan laut luar negeri (internasional).

Halaman:

Editor: Muzer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sindo Express

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:32 WIB

Polda Kalbar Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X