• Sabtu, 25 Juni 2022

Semarakan Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Kalbar Adakan Lomba Kearifan Lokal

- Selasa, 21 Juni 2022 | 12:07 WIB
Foto Banner Jadwal Perlombaan Yang Akan digelar Polda Kalbar (MITRANEWS.NET)
Foto Banner Jadwal Perlombaan Yang Akan digelar Polda Kalbar (MITRANEWS.NET)

MITRANEWS.NET - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar kegiatan lomba kearifan lokal seperti Tari Zapin, Sape, Sumpit, dan Gasing. Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-76.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 ini banyak rangkaian agenda lomba yang digelar, salah satunya nanti adalah lomba Tari Zapin.

"Lomba-lomba yang diadakan bertujuan untuk membangkitkan semangat seluruh anak Bangsa dalam berkarya, serta mengobati kerinduan masyarakat untuk unjuk gigi mengingat dua tahun situasi pandemi Covid-19," jelasnya.

Maksud dan tujuan dilaksanakan perlombaan ini untuk mempererat tali silaturahmi Kepolisian bersama masyarakat dan sekaligus melestarikan budaya kearifan lokal.

Baca Juga: Polda Kalbar Gelar Bakti Sosial dan Religi, Bagikan 10.280 Paket Sembako

"Disamping memeriahkan Hari Bhayangkara, lomba ini juga sebagai upaya menjaga budaya kearifan lokal dan juga penting di lakukan selain untuk mempertahankan tradisi juga memberikan edukasi kepada para penerus karena Kegiatan ini sangat baik dan ini akan terus digelorakan serta juga dalam mendidik generasi muda untuk tetap mengarah hal yang positif," ucap Kabid Humas.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan lomba tersebut diadakan pada hari Sabtu 25 Juni 2022, di Taman Untan Pontianak. (Dik)

Editor: Didik Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X