• Sabtu, 25 Juni 2022

Jelang Peringatan HANI 2022, Satresnarkoba Polres Melawi Gencarkan Sosialisasi Anti Narkoba

- Rabu, 22 Juni 2022 | 11:40 WIB
Foto saat personel Satresnarkoba Polres Melawi Sosialisasikan bahaya narkoba dikalangan Pelajar SMP (MITRANEWS.NET)
Foto saat personel Satresnarkoba Polres Melawi Sosialisasikan bahaya narkoba dikalangan Pelajar SMP (MITRANEWS.NET)

MITRANEWS.NET - Dalam rangka Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 yang akan jatuh pada 26 Juni mendatang, Satresnarkoba Polres Melawi gencar melakukan sosialisasi dan himbauan guna Pencegahan, Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Melawi.

Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan mendatangi sejumlah Sekolah dan Desa diantaranya, SMPN. 02 Nanga Pinoh, Kantor Desa Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan dan Kantor Desa Suka Damai, Kecamatan Pinoh Utara.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Resnarkoba, AKP Aris Setiawan mengatakan, sosialisasi anti narkoba ini, pihaknya sengaja menargetkan kepada siswa-siswi di tingkat menengah pertama serta kalangan pemuda desa.

"Saat ini narkoba sudah menyasar ke kalangan siswa. Mengingat Kabupaten Melawi juga salah satu pusat pendidikan yang rawan terhadap penyebaran narkoba, kami hadir di tengah-tengah masyarakat kita untuk menyosialisasikan bahaya narkoba ini," ujar AKP Aris pada Rabu, (20/06/2022).

Baca Juga: Cegah Penyalahgunaan Narkoba Personelnya, Polres Melawi Gelar Tes Urine

Lebih lanjut, AKP Aris menyebutkan, pihaknya juga menggandeng dinas terkait dari BPBD, Kesbangpol, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Satpol PP, TNI dan Sat Binmas Polres Melawi.

Foto saat personel Satresnarkoba Polres Melawi Sosialisasikan Anti Narkoba di Kantor Desa Suka Damai (MITRANEWS.NET)

"Kami berharap dengan kegiatan ini, bisa menjadi pengetahuan bagi siswa-siswi di usia dini tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersama-sama memberantas narkoba dan menyuarakan gerakan anti narkoba," ujarnya.

Pada peringatan HANI 2022 kali ini dengan mengangkat tema "Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia." Tak hanya melakukan sosialisasi dan himbauan pihaknya juga akan memasang banner anti narkoba secara serentak se-Indonesia yang akan dilaksanakan pada 23 Juli esok, untuk dikabupaten Melawi akan dipasang di Pos Lantas Nanga Pinoh. (Dik)

Halaman:

Editor: Didik Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X