• Sabtu, 25 Juni 2022

Pelepasan Siswa /Siswi SD Negeri 1 Mekar Jaya Mengangkat Pentas Seni

- Rabu, 22 Juni 2022 | 16:22 WIB
Pelepasan Dan pentas Seni Siswa/Siswi SD Negeri 1 Mekar Jaya Mengangkat Pentas Seni Juni 22,2022 Oleh Lebak Pendidikan (Mitranews.net)
Pelepasan Dan pentas Seni Siswa/Siswi SD Negeri 1 Mekar Jaya Mengangkat Pentas Seni Juni 22,2022 Oleh Lebak Pendidikan (Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - Selama enam tahun mengikuti pendidikan di sekolah, kini siswa/siswi kelas 6 tahun pelajaran 2021/2022, dilepas kembali kepada orang tua masing-masing. di harapkan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Harapan itu disampaikan oleh kepala SDN 1 Mekar jaya Ujang Basri,S.Pdi kepada siswa/siswi pada acara perpisahan yang di gelar dihalaman sekolah tersebut, Rabu 22 juni 2022.

Acara perpisahan yang menampilkan berbagi kreatifitas paduan suara, puisi, dengan adat sunda, turut dihadiri kepala Desa H.Apendi, komite, pengawas sekolah, dewan guru dan orang tua siswa. “Pada kesempatan ini kepala sekolah SD Negeri 1 mekar jaya baik bidang akademi maupun non akademi, serta meyakinkan orang tua/wali siswa untuk tidak perlu ragu memasukan anak-anaknya ke SD Negeri 1 mekar jaya.

Baca Juga: Polsek Sokan Berikan 55 Paket Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu

Kegiatan pelepasan siswa kelas 6 bukan hanya hasil ujian yang menentukan hasil kelulusan, budi pekerti dan ahklaq mulia, dan semua ini berkat bapak dan ibu guru yang telah membimbing dan berperan serta terhadap keberhasilan dan pencapaian yang diraih siswa.

“Kami percaya bahwa siswa/siswi kami akan tumbuh menjadi individu yang akan terus memegang nilai-nilai luhur, etika dan yang terpenting adalah nilai kemanusiaan serta memiliki kalakter yang kuat sebagai mana yang telah di ajarkan selama ini”,ungkapnya.

Baca Juga: Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu 27.331 Kg Lewat Jalur Tikus

Siswa/Siswi SD Negeri 1 Mekar Jaya Mengangkat Pentas Seni Oleh Lebak Pendidikan (Mitranews.net)

Sementara itu Ujang Basri S.Pdi menyatakan, “seiring dengan kemajuan IFTEK, pertumbuhan ekonomi dan kemajuan pembangunan dituntut harus mempunyai SDM (sumber daya manusia) berkualitas. Untuk itu, diharapkan agar siswa tidak boleh ada yang putus sekolah, harus tetap melanjutkan pendidikan ketingkat SMP,SMK/SMA,.pintanya.


ROBET MIFTHUZNI,Spd. Selaku waka kurikulum menjelaskan “acara pelepasan diikuti seluruh siswa/i kelas 1 sampai kelas 6, yang berjumlah 357 siswa seratus % dengan hasil maksimal, acara dihadiri kepala sekolah, segenap dewan guru serta para orang tua wali murid.

Halaman:

Editor: Muzer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X