• Sabtu, 25 Juni 2022

Pmbekalan Karyawisata Siswa Kelas XI SMA Taruna Nusantara di Madivif 2 Kostrad

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:52 WIB
Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Mitranews.net)
Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - MALANG, Dalam rangka karya wisata siswa kelas XI SMA Taruna Nusantara di Madivif 2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., memberikan ceramah pembekalan kepada 384 orang siswa kelas XI SMA Taruna Nusantara bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Rabu Pagi.

Beberapa siswa juga memanfaatkan acara dialog dengan menyampaikan beberapa pertanyaannya kepada Pangdivif 2 Kostrad. (22/06/22).

Baca Juga: Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Syafrial Pimpin Upacara Sertijab Dansatjar Divif 2 Kostrad

Kegiatan siswa kelas XI SMA Taruna Nusantara ini merupakan bagian dari kegiatan karyawisata yang diadakan sekolah yang dikenal dengan prestasi dan kedisiplinannya. Tujuan kegiatan tersebut adalah terwujudnya pemahaman terhadap siswa SMA Taruna Nusantara tentang TNI AD khususnya satuan Divif 2 Kostrad dan terwujudnya sinergitas serta komunikasi 2 arah antara siswa SMA Taruna Nusantara dengan Divif 2 Kostrad.

siswa kelas XI SMA Taruna Nusantara (Mitranews.net)

Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan tentang Divisi Infanteri 2 Kostrad, mulai dari sejarahnya, dislokasi satuan sampai dengan prestasi yang telah diukir oleh prajurit-prajurit Divisi infanteri 2 Kostrad.

Baca Juga: Cangkrukan Ngaji Budaya (CNB), Silaturahmi Ke WaliKota Malang

Kemudian memberikan motivasi kepada siswa kelas XI SMA Taruna Nusantara bagaimana langkah untuk meraih kesuksesan dimasa depan, salah satuanya menjadi seorang prajurit TNI. Pengenalan Alutsista yang dimiliki Satjar Divif 2 Kostrad dan Pengenalan fasilitas latihan Wind Tunnel dan VPRS.

Diakhir acara, Pangdivif 2 Kostrad dan Wakil Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara bapak Mayjen TNI (Purn) Asrobudi, S.I.P., saling menerima cendramata, kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar.(Di/Rls)

Halaman:

Editor: Muzer

Sumber: Kostrad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X