• Sabtu, 25 Juni 2022

Bupati Melawi Hadiri Langsung Pembukaan Pesparawi Nasional Ke- XIII di Yogyakarta

- Rabu, 22 Juni 2022 | 22:18 WIB
Foto saat Bupati Melawi Hadiri Pembukaan Pesparawi di Yogyakarta  (MITRANEWS.NET)
Foto saat Bupati Melawi Hadiri Pembukaan Pesparawi di Yogyakarta (MITRANEWS.NET)

MITRANEWS.NET- Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri langsung Pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke-XIII, Senin (20/06/2022) di Lapangan Siwa, Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta. Dengan mengusung tema “Harmony in Diversity”, Pesparawi XIII tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Dr. Zainut Tauhid Sa’adi.

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Agama RI, Dr. Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan melalui Pesparawi, perkembangan seni dan budaya mampu memberi arah bagi terwujudnya identitas nasional yang sesuai nilai-nilai budaya bangsa Indonesia yang religius, Bergama dan budaya.

“Kehadiran peserta dari 34 provinsi merefleksikan suasana maraknya kehidupan beragama yang memberi makna, pengalaman, dan pembinaan keagamaan. Bersatunya peserta yang berbeda Bahasa, suku, dan budaya semakin memperkaya wawasan kebangsaan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam keterangannya mengatakan kehadirannya dalam pembukaan Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta yakni untuk memberikan dukungan langsung kepada para kontingen Kabupaten Melawi yang ikut berkompetisi mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam event tersebut.

“Kami hadir secara langsung untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para Kontingen kita yang akan berkompetisi pada event Pesparawi Nasional ini. Semoga kontingen kita dapat memberikan hasil terbaik dan membawa harum nama Provinsi Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Melawi di event nasional ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Buka Pekan Perkauan ke-48 GKII Tanah Pinoh, Wabup Melawi: Peranan Perempuan Bagi Bangsa Tidak Dapat Diabaikan

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan kehadirannya untuk melihat secara langsung penyelenggaraan Pesparawi Nasional XIII sebagai bahan referensi dalam penyelenggaraan Pesparawi ke-X tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan diselenggarakan di Kabupaten Melawi pada tahun 2023 mendatang.

“Kita juga ingin mencari bahan, referensi, dan acuan kita dalam penyelenggaraan Pesparawi ke-X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun depan, karena Kabupaten Melawi akan menjadi tuan rumahnya, tentunya kita bisa mendapatkan referensi untuk kita nanti,” jelasnya.

Untuk Pesparawi Nasional XIII ini, Kabupaten Melawi mengikuti kategori Paduan Suara Anak dan Musik Pop Gerejawi mewakili Provinsi Kalimantan Barat.

Halaman:

Editor: Didik Purnomo

Tags

Terkini

X