• Sabtu, 25 Juni 2022

Hadiri Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Belonsat, Ini Harapan Sekda Melawi

- Rabu, 22 Juni 2022 | 23:08 WIB
Foto saat Sekda Melawi Hadiri Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Yang Digelar di Desa Belonsat Kecamatan Belimbing  (MITRANEWS.NET)
Foto saat Sekda Melawi Hadiri Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Yang Digelar di Desa Belonsat Kecamatan Belimbing (MITRANEWS.NET)

MITRANEWS.NET - Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus mewakili Bupati Melawi menghadiri penilaian lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 di Desa Belonsat, Kecamatan Belimbing pada Selasa, (21/06/2022).

Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2022 ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Barat dengan mengusung tema “Desa dan Kelurahan Tangguh, Ekonomi Masyarakat Tumbuh”.

Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus membacakan sambutan Bupati Melawi mengatakan penyelenggaraan lomba desa untuk mengevaluasi tingkat perkembangan desa, kemajuan desa, kemandirian desa, keberlanjutan pembagunan, kesejahteraan masyarakat, efektifitas, serta daya saing desa melalui pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa.

“Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi Dinas PMD Provinsi Kalimantan Barat yang telah menyelenggarakan lomba desa ini, dan berterima kasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian di Desa Belonsat untuk melaksanakan penilaian lomba desa ini. Tentunya kegiatan ini dapat mendorong dan memotivasi pemerintah desa untuk berinovasi dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan Pemerintah Daerah senantiasa menunjukkan perhatian terhadap pembangunan desa, mengingat desa merupakan entitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Sekda juga mengatakan kegiatan lomba desa ini merupakan langkah komprehensif secara terarah, terkoodinasi, terpadu dan berkelanjutan, dalam rangka melakukan evaluasi perkembangan desa dan pembinaan pemerintahaan desa.

“Saya sangat mengapresiasi keberhasilan yang diraih Desa Belonsat dalam lomba desa tingkat Kabupaten Melawi tahun 2022, ini merupakan wujud keberhasilan Pemerintahan Desa beserta masyarakatnya dalam meningkatkan seluruh aspek kehidupan bermasyarakat dalam membangun desa, sarana, dan prasarana pendidikan dan kesehatan, serta ekonomi masyarakat desa," ungkapnya.

Menutup sambutannya, Sekda berharap Desa Belonsat bisa berhasil meraih hasil terbaik pada lomba Desa Tahun 2022 ini. Menurutnya, Desa Belonsat berhasil dalam penyelenggaraan di bidang pendidikan, kesehatan masyarakat, stabilitas keamanan, pemerintahan desa, partisipasi masyarakat, ekonomi masyarakat, serta pelestarian budaya adat istiadat.

Baca Juga: Bupati Melawi Hadiri Langsung Pembukaan Pesparawi Nasional Ke- XIII di Yogyakarta

Halaman:

Editor: Didik Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X