• Sabtu, 25 Juni 2022

Proyek Rabat Beton (Japak) Kelurahan Mekarjati Proyek Siluman Tak Sertakan Papan Informasi

- Kamis, 23 Juni 2022 | 07:04 WIB
Pekerjaan proyek (Mitranews.net)
Pekerjaan proyek (Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - Karawang, Proyek pembangunan rabat beton (japak) yang di kerjakan di wilayah Kampung Iplik RT 04/11 Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, di duga tak bertuan, karena di lokasi tersebut tidak terlihat terpasangnya papan informasi.Rabu (22/06/2022)

Pihak pelaksana atau mandor dilapangan saat dikonfirmasi awak media terkait papan informasi mengatakan.

"Menurutnya perihal papan informasi itu sebenarnya kita sudah bawa dari kemarin, tapi ga tau di pasang atau tidaknya", ucapnya.

Pengukuran proyek (Mitranews.net)

Dan soal volumenya dari pekerjaan ini secara detailnya hanya RW yang lebih tau, karena dia itu yang mengajukanya, mungkin seperti itu. Coba nanti saya hubungi lagi ke RW nya. Tambahnya.

Terpisah tempat yang sama. Faizal, selaku pengawas lapangan PRKP, ketika dikonfirmasi jurnalis Mitranews.net, mengatakan.

"Benar juga si pak, kalau mengacu pada peraturan pasti begitu. Cuma mau gimana lagi kann saya mah hanya mengawasi saja", ujar Faizal yang membenarkan.

Akan tetapi hasil pantauan awak media di lapangan, pada proyek pekerjaan rabat beton (japak) tersebut jelas tidak di temukan dan terpasangnya papan informasi, tetapi proyek pekerjaan sudah di laksanakan. Hal ini jelas di duga sudah menyimpang dari aturan yang sudah di tentukan.

Padahal jelas tertulis di dalam UU Nomor 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik yang menggaris bawahi bahwa salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Halaman:

Editor: Ida Mulyani

Sumber: Mitranews.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X