• Sabtu, 25 Juni 2022

Pemkab Kuningan Tingkatkan Perlindungan Bagi Pekerja Migran. Bupati Acep : Bentuk Keberpihakan Pemerintah

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:14 WIB
Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH., MH., saat memberikan sambutan dalam Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Dalam Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Kamis 23 Juni 2022. (Foto : kuningankab.go.id)
Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH., MH., saat memberikan sambutan dalam Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Dalam Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Kamis 23 Juni 2022. (Foto : kuningankab.go.id)

MITRANEWS.NET - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan terus berupaya meningkatkan perlindungan terhadap para pekerja migran yang berasal dari wilayahnya.

Peningkatan perlindungan bagi para pekerja migran yang  diberikan Pemkab tersebut sebagai bentuk keberpihakan Pemerintah terhadap masyarakatnya.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH., MH. pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Dalam Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Kamis 23 Juni 2022  di salah satu Hotel Kuningan yang ada di Wilayah Kuningan.

Baca Juga: PMK Meluas Pemerintah Bentuk Satgas

"Pemerintah daerah bertanggung jawab dalam melindungi masyarakatnya, termasuk para pekerja migran atau masyarakat Kuningan yang bekerja di luar negeri," ucap Bupati.

Bupati menjelaskan pekerja migran menjadi satu komponen tenaga kerja yang berkontribusi terhadap peningkatan devisa negara, sehingga pemerintah harus memberikan perlindungan terhadap mereka.

"Pekerja migran di Indonesia sering disebut sebagai pahlawan devisa karena pentingnya keberadaan mereka, sehingga sudah seharusnya diikutkan dengan upaya perlindungan yang baik dari pemerintah," ujarnya.

Baca Juga: Rutan Cipinang Sosialisasi P4GN, Plt. Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta Beri Apresiasi Kakanwil Kemenkumham DKI

H Acep Purnama menambahkan, penempatan pekerja migran Indonesia merupakan suatu upaya untuk mewujudkan hak dan kesempatan yang sama bagi tenaga kerja untuk memperoleh pekerjaan dan penghasilan yang layak.

Halaman:

Editor: Hedy Herdyanto

Sumber: kuningankab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X