• Sabtu, 25 Juni 2022

Mengenang Masa Latsitarda Tahun 1988, Kapolda Kalbar Kunjungi SDN. 02 Darit

- Kamis, 23 Juni 2022 | 22:11 WIB
Foto Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro Saat Kunjungi SD.02 Darit (MITRANEWS.NET)
Foto Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro Saat Kunjungi SD.02 Darit (MITRANEWS.NET)

MITRANEWS.NET - Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro melakukan kunjungan ke SDN. 02 Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak pada Kamis, (23/06/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka mengenang saat Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro mengikuti Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) pada tahun 1988 yang mana pada saat itu dilaksanakan di Sekolah Dasar tersebut.

Kapolres Landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K., S.H., M.H beserta PJU Polres Landak juga mendampingi Kapolda Kalbar.

Disela-sela kunjungan tersebut Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro menuturkan bahwa dirinya pertama kali tiba di Desa Darit, Kecamatan Menyuke yang dulu disebut Kabupaten Mempawah sekarang sudah menjadi Kabupaten Landak adalah pada saat mengikuti Latsitarda pada tahun 1988.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat sekitar yang pada waktu itu banyak membantu dirinya selama melakukan Latsitarda.

Foto Kapolda Kalbar bersama Guru, Tomas dan Ketua Adat di SDN. 02 Darit (MITRANEWS.NET)

"Dan pada hari ini saat saya sudah menjadi Kapolda saat masih diberi kesempatan untuk kembali ke tempat pertama kali saya ditugaskan sebagai anggota Polri" tuturnya.

Setelah kunjungan tersebut Kapolda Kalbar juga menyalurkan tali asih kepada Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Menyuke, FX. Santing, Tokoh Agama, Muslimin umar, Pensiunan guru, Roslena, Bujang, guru SD. 02 yang bertugas pada tahun 1988.

Baca Juga: Jelang Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Kalbar Gelar Tradisi Upacara Pencucian Pataka

Selain itu Kapolda pun menyempatkan diri bercengkrama bersama para siswa-siswi SD. 02 Darit sekaligus memberikan hadiah kepada siswa- siswi yang berani maju melafalkan Pancasila.

Halaman:

Editor: Didik Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X