• Kamis, 18 Agustus 2022

DWP Sekretariat Kabinet Menggelar Kegiatan Donor Darah

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:50 WIB
Penasihat DWP Setkab Hani Pramono Anung menghadiri kegiatan donor darah, di Aula Serbaguna, Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat 24 Juni 2022.). (Foto : Humas Setkab/Oji)
Penasihat DWP Setkab Hani Pramono Anung menghadiri kegiatan donor darah, di Aula Serbaguna, Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat 24 Juni 2022.). (Foto : Humas Setkab/Oji)

 

MITRANEWS.NET - Sebanyak 78 kantong darah berhasil terkumpul dalam kegiatan donor darah yang kembali di gelar oleh Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab).

Kegiatan donor darah yang digelar DWP Setkab dengan menggandeng PMI Provinsi DKI Jakarta ini bertempat di Aula Serbaguna, Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Jumat 24 Juni 2022.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan donor darah kita bersama membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Penasihat DWP Setkab Hani Pramono Anung saat membuka kegiatan.

Baca Juga: Tertarik Jadi Manajer Pembangunan ? Ini Tugasnya..


Is pun berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan rutin setiap tiga bulan. Menurut Hani, donor darah adalah perbuatan yang mulia karena setiap tetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa bagi yang menerimanya.


“Saya juga baru tahu, kalau per harinya di DKI ini perlu 1.200 kantong. Jadi ke depannya semoga kegiatan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan darah tersebut,” katanya.

Pada kesempatan itu Penasihat DWP Setkab juga  mengucapkan terima kasih kepada PMI Provinsi DKI Jakarta, Kepala Unit Kesehatan Kemensetneg, hingga panitia yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan donor darah ini.

Baca Juga: Menjaga Kelestarian, Batik Complongan Khas Indramayu Diajukan Untuk Di Patenkan

Halaman:

Editor: Hedy Herdyanto

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sindo Express

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:32 WIB

Polda Kalbar Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X